Sukses

Gabung Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan Ungkap Kesiapan Jelang SEA Games 2023 Kamboja

Pemain Timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan mengungkap kesiapannya jelang menghadapi perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja. Seperti diketahui, penggawa berusia 21 tahun tersebut baru bergabung ke Tanah Air usai dilepas oleh klubnya, Tokyo Verdy.

Liputan6.com, Jakarta - Pratama Arhan resmi bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja. Pesepak bola berusia 21 tahun itu sudah tiba di Tanah Air dan mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya di Lapangan B Kompleks GBK, Senayan, Senin (24/4/2023).

Seperti diketahui, Arhan saat ini tengah menjajaki karier sepak bola di luar negeri. Ia memperkuat klub Jepang, Tokyo Verdy, usai didatangkan dari PSIS Semarang pada 2022.

Akibatnya, sang pemain tergolong lambat bergabung dengan Garuda Nusantara. Pratama Arhan hanya sempat mencicipi sedikit agenda persiapan di Indonesia sebelum bertolak ke negeri Angkor Wat, Selasa (25/4/2023) dini hari WIB.

Kendati demikian, Arhan mengaku dirinya tak kesulitan berbaur dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-22. Ia pun optimistis proses pemantapan bakal berjalan baik, mengingat skuad Merah Putih masih akan melakoni sesi latihan saat tiba di Kamboja.

“Saya sangat mempersiapkan (SEA Games 2023) dengan baik. Di sana (di Kamboja) juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu sama tim,” ujarnya saat ditemui awak media di Lapangan B GBK, Senin (24/4/2023) siang WIB.

“Kendala (saat persiapan) tidak terlalu banyak. Mungkin nanti cuma tinggal meeting dengan tim pelatih saja soal taktik dan apa yang sesuai keinginan pelatih, permainannya bagaimana,” sambung pesepak bola kelahiran 2001 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Indra Sjafri. Juru taktik Timnas Indonesia U-22 tak melihat adanya masalah, meski Arhan baru bergabung dan masih memiliki menit bermain yang minim bersama Tokyo Verdy.

Malahan, menurut Indra, Arhan saat ini berada dalam kondisi cukup apik. Sang pemain juga dipastikan siap memperkuat tim racikannya dalam ajang olahraga multievent se-Asia Tenggara di Kamboja.

“(Kondisi Arhan) bagus. Makanya saya berterima kasih ke semua pelatih klub. Pelatih klub benar-benar melakukan kepelatihan yang oke, yang bagus. Akhirnya, (pemain) tim nasional saat saya panggil, dia dalam keadaan sehat,” tutur Indra saat ditemui di Lapangan B Kompleks GBK, Senayan, Senin (24/4/2023).

“Kualitas kepelatihan dia (Pratama Arhan) setiap hari saya pikir bagus. Saya lihat, begitu dia bergabung, hasil inbody, hasil tes cukup oke. Dan dia juga siap untuk bermain di SEA Games,” tandas juru taktik berusia 60 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

  1. Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera)
  2. Titan Agung Bagus Fawwazi (Bhayangkara FC)
  3. Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC)
  4. Muhammad Taufany Muslihuddin (Borneo FC)
  5. Muhammad Fajar Faturrahman (Borneo FC)
  6. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  7. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)
  8. Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung)
  9. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
  10. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)
  11. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
  12. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)
  13. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)
  14. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  15. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  16. Mohammad Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
  17. Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang)
  18. Ananda Raehan Alif (PSM Makassar)
  19. Muhammad Ramadhan Sananta (PSM Makassar)
  20. Pratama Arhan Rifai (Tokyo Verdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini