Sukses

Harry Maguire Ngelawak Terus, Manchester United Siapkan Pengganti dari Portugal

Maguire terus jadi sorotan dan dijadikan biang keladi tersingkirnya MU dari kompetisi Liga Europa musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berniat merombak lini pertahanan di bursa transfer musim panas 2023. Salah satu yang akan dibuang adalah kapten tim Harry Maguire yang tak bisa menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung dengan MU tahun 2019.

Maguire kembali jadi sorotan di perempat final Liga Europa. Pria Inggris itu dipercaya manajer Erik ten Hag menggantikan Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang terkena cedera. Maguire malah ngelawak abis.

Pada leg pertama saat masuk sebagai pemain pengganti, Maguire membuat MU gagal menang atas Sevilla dengan membuat gol bunuh diri. Setan Merah akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford.

Maguire kembali dipercaya sebagai starter pada leg kedua karena Varane dan Lisandro Martinez belum bisa main. Maguire malah membuat blunder konyol di menit awal.

Saat mendapat bola dari kiper David de Gea di depan kotak penalti MU, Maguire malah panik sehingga salah mengoper bola. Si kulit bundar direbut pemain Sevilla dan berujung pada gol Youssuf En-Nesyri.

Maguire pun jadi bulan-bulanan di media sosial. Fans Manchester United sudah kesal dengan Maguire dan berharap segera dibuang dari Old Trafford karena minim kontribusi dan malah lebih banyak merugikan tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Incar Pemain 21 Tahun

Keinginan fans MU sejalan dengan manajemen dan Ten Hag. Mereka juga sudah mulai mencari sosok tepat untuk menggantikan Maguire. Kini mencuat nama bek muda berbakat dari Portugal Goncalo Inacio dari Sporting CP.

Meski baru 21 tahun, Inacio tampil cemerlang bersama Sporting musim ini. Dia juga tajam untuk ukuran bek tengah. Inacio sudah membuat tiga gol dan tiga assists.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak MU dengan Sporting

MU diklaim Football Insider tertarik merekrut Inacio karena hargana masih relatif murah. Sporting kabarnya cuma meminta mahar 45 juta poundsterling untuk Inacio.

Inacio cukup meyakinkan manajemen MU. Apalagi MU punya rekam jejak sukses besar saat merekrut pemain dari Sporting. Ada Cristiano Ronaldo, Luis Nani hingga Bruno Fernandes.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.