Sukses

Lini Belakang Ngelawak, Manchester United Didepak Sevilla dari Liga Europa

Manchester United dibantai Sevilla akibat pertahanan melakukan dua blunder konyol di laga Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus tersingkir dari Liga Europa. Mereka gagal membendung Sevilla di babak perempat final. Pada leg kedua MU dihajar 0-3 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Kekalahan 0-3 membuat MU tersingkir. Pasalnya pada pertemuan pertama cuma bermain imbang 2-2 di Stadion Old Trafford. MU kalah agregat 2-5 dari Sevilla.

Tersingkirnya MU dari Liga Europa tak lepas dari pertahanan yang ngelawak di laga melawan Sevilla. Pada leg pertama dua gol Sevilla tercipta karena bunuh diri. Sedangkan di leg kedua, dua gol Sevilla lahir karena blunder pertahanan Setan Merah.

Pertandingan baru berjalan delapan menit Sevilla sudah mencetak gol melalui Youssef En-Nesyri. Gol ini tercipta akibat kesalahan fatal Maguire. Eks pemain Leicester City itu salah mengoper bola di dekat kotak penalti sehingga dicuri Erik Lamela yang kemudian memberikan kepada En-Nesyri.

Dengan mudah En-Nesyri memperdaya De Gea dalam situasi satu lawan-satu.

Sevilla pun makin percaya diri. Mereka terus menekan MU. Lamela nyaris menggandakan skor di menit 38. Namun sepakan pemuda Argentina itu masih bisa dimentahkan De Gea.

Gol kedua berhasil dicetak pada menit 40 melalui Lucas Ocampos. namun wasit menganulir gol ini setelah mengecek VAR. Marcos Acuna dinyatakan off-side saat memberikan umpan kepada Ocampos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Sevilla vs Manchester United

Dua menit setelah turun minum, Sevilla menambah keunggulan. Loic Bade mencetak gol lewat sundulan keras meneruskan umpan sepak pojok dari gelandang Ivan Rakitic.

MU punya peluang memperkecil ketertinggalan di menit 62. Namun sepakan gelandang jangkar Casemiro masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Sevilla Yassine Bono.

Sevilla mencetak gol ketiga pada menit 81 lewat brace En-Nesyri. Lagi-lagi gol ini didapat dari blunder pemain MU. Kali ini De Gea yang salah mengoper bola sehingga dipotong En-Nesyri. Selanjutnya dengan mudah En-Nesyri menceploskan bola ke gawang kosong. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Sevilla vs MU

Sevilla: Bono; Navas, Bade, Marcao (Suso 29'), Acuna (Telles 85'); Gudelj, Fernando; Ocampos, Rakitic, Lamela (Gill 80'); En-Nesyri.

Manchester United: De Gea; Dalot, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka (Shaw 46'); Sabitzer (Fred 68'), Casemiro; Sancho (Rashford 46'), Eriksen (Elanga 86'), Antony; Martial (Weghorst 54').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola

  • Sevilla vs MU