Sukses

Kabar Baik Hampiri Manchester United Jelang Duel Melawan Sevilla di Liga Europa

Badai cedera Manchester United mulai mereda jelang pertemuan melawan Sevilla di Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United semakin percaya diri menghadapi pertarungan melawan Sevilla di leg kedua babak perempat final Liga Europa 2022/23. Kekuatan Setan Merah berpotensi meningkat menyusul membaiknya kondisi Marcus Rahsford.

MU bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Old Trafford. Artinya, MU butuh kemenangan bila ingin melangkahkan kaki ke babak semifinal. 

Pada leg pertama, MU harus bermain tanpa dua bek tengah andalannya, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Martinez bahkan dipastikan absen hingga akhir musim ini usai mengalami pata tulang metatarsal. 

Situasi bertambah buruk saat satu per satu pemain MU kembali cedera. Selain Rashford, Luke Shaw juga harus absen tiga laga karena masalah yang sama. Berikutnya ada Marcel Sabitzer yang batal tampil melawan Nottingham Forest, akhir pekan lalu karena cedera beberapa menit sebelum laga.Tyrell Malacia juga absen dalam laga ini.

Secara keseluruhan, MU kehilangan 10 pemain saat bertemu Nottingham, Minggu lalu. 

Marcus Rashford juga tidak bisa tampil di leg pertama Liga Europa melawan Sevilla. Pemain Inggris tersebut menepi dua pertandingan usai mengalami cedera saat Setan Merah mengalahkan Everton 2-0 beberapa waktu lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Kemenangan di Depan Mata

MU sendiri memiliki rekor yang bagus ketika bertemu tim-tim Spanyol. Musim ini, Setan Merah mampu mengalahkan Real Betis dan Real Sociedad di kandangnya dan menahan imbang Barcelona di Camp Nou. 

Pada leg pertama melawan Sevilla, MU yang tampil tanpa sejumlah pilar sempat unggul 2 gol. Hanya saja, MU gagal mempertahankannya. Skor berakhir imbang setelah Malacia dan Harry Maguire melakukan gol bunuh diri.

Manajer MU, Erik ten Hag tentu tidak ingin timnya terpeleset di markas Sevilla. Tuntutan menang membuat Setan Merah sangat membutuhkan tambahan amunisi untuk menambah daya dobrak tim melawan Sevilla.

Beruntung, ten Hag akhirnya bisa bernapas lega. Rashford sudah kembali berlatih bersama teman-temannya. Begitu juga dengan Tyrell Malacia dan Luke Shaw. Mereka juga sudah bergabung dengan tim sejak Rabu (20/4/2023).

 

3 dari 3 halaman

Lini Depan MU Kembali Menjanjikan

Yang lebih menggembirakan lagi, Marcel Sabitzer yang mencetak dwigol ke gawang Sevilla juga sudah ikut berlatih. Sebelumnya, dia sempat absen saat MU bertemu Nottingham Forest.

MU sebenarnya sudah terbantu dengan kembalinya Anthony Martial dari cedera. Kehadirannya membuat lini depan MU lebih terjaga. Pemain berusia 27 tahun itu telah dipercaya tampil sebagai starter saat melawan Sevilla dan Nottingham Forest. Martial juga mencetak satu gol ketika masuk sebagai pemain pengganti melawan Everton. 

Meski demikian, kehadiran Rasfhord juga sangat diharapkan. Maklum, Rashford masih tercatat sebagai striker tersubur MU musim ini dengan koleksi 27 gol dalam 45 laga. Dan Ten Hag diperkirakan akan memberikan kabar lebih lanjut tentang pemain internasional Inggris itu saat konferensi pers prapertandingannya pada Rabu malam. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini