Sukses

Sempat Diragukan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Siap Berlaga di Badminton Asia Championships 2023

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat diragukan tampil di Badminton Asia Championships 2023. Ini dikarenakan Ahsan mengalami cedera pada laga final All England, Maret lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri tampil pada Badminton Asia Championships 2023 yang akan dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April. The Daddies sempat diragukan tampil lantaran Ahsan mengalami cedera lutut kiri pada laga final All England, Maret lalu.

Tapi, proses penyembuhan yang berjalan lancar membuat Ahsan bersama Hendra mantap untuk berlaga di turnamen bulu tangkis setara dengan level BWF Super 1000 ini.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik, tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi," kata Ahsan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (19/4).

"Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70%. Semoga ke depannya makin bagus," lanjutnya.

Diakui Ahsan, waktu persiapannya memang mepet. Tapi, ia berharap saat pertandingan nanti kondisinya sudah semakin siap.

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan. Tetapi, makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap," tutur Ahsan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pasang Target

Belum pulihnya Ahsan, membuat pasangan berjuluk The Daddies ini tidak pasang target terlalu tinggi di Badminton Asia Championships 2023.

"Dari saya persiapan latihannya sudah maksimal tapi memang Ahsan belum 100% jadi tinggal bagaimana nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa," kata Hendra.

"Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Rehan/Lisa

Senada dengan Ahsan/Hendra, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mengaku punya waktu persiapan yang sebentar. Karenanya, mereka bertekad untuk memaksimalkan latihan dengan menambah fokus dan power.

"Persiapan kami memang hanya sebentar, hanya ada jeda 10 hari setelah pulang dari tur Eropa. Jadi kami maksimalkan saja waktu yang ada," ungkap Rehan

"Kami menitikberatkan pada fokus di lapangan. Setelah empat pertandingan di Eropa kemarin, kami mau perbaiki dan tingkatkan lagi fokusnya, juga powernya," Rehan menambahkan.

Hasil cukup bagus di tur Eropa, membuat Rehan/Lisa berharap bisa melaju jauh di turnamen ini. Mereka mengincar posisi podium.

"Saya dan Lisa punya modal cukup bagus dari tur Eropa kemarin jadi saya berharap di sana nanti kami bisa main lebih baik, lebih maksimal dan ingin naik podium," tutup Rehan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.