Sukses

Keran Gol di MU Kembali Terbuka, Erick Ten Hag Punya 2 Pesan untuk Antony

Antony akhirnya menemukan kembali ketajamannya bersama Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Antony mengakhiri paceklik golnya bersama Manchester United atau MU. Setelah cukup lama kesulitan mememukan jala lawan, eks pemain Ajax Amsterdam itu akhirnya mencatatkan lagi namanya di papan skor pada laga melawan Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. 

Bertanding di markas lawan, City Ground, Antony mencetak gol pembuka MU pada menit ke-32 memanfaatkan bola rebound. Antony kembali berperan pada terciptanya gol kedua MU pada menit ke-76. Dia memberi assist yang berhasil dimanfaatkan Diogo Dalot untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.

Antony sebenarnya sangat menjanjikan di awal kedatangannya ke Old Trafford. Saat didatangkan dari Ajax, dia langsung mencetak tiga gol beruntun ke gawang Arsenal, Manchester City, dan Everton.

Torehan ini hanya terpaut 5 gol dari koleksinya selama semusim bermain di Ajax. Karena itu, wajar bila banyak pihak, terutama fans Setan Merah menaruh harapan besar kepadanya. Mereka menganggap Liga Inggris jadi kompetisi yang cocok bagi penyerang berusia 23 tahun tersebut. 

Namun harapan suporter seperti jauh panggang dari api. Start yang cepat di awal kepindahan ke MU ternyata tidak bertahan lama. Keran gol Antony mulai mampet. Antony memang masih mencetak gol di Liga Europa, Carabao Cup, dan Piala FA. Namun di ajang Liga Inggris, Antony tidak berdaya.

Fans pun mulai gelisah. Sementara sang manajer, Erik ten Hag masih memberi kesempatan. Dia terus mendorong Antony agar menemukan kembali ketajaman yang ditunjukkan di awal gabung MU. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penantian Panjang Terbayar Lunas

Seperti dilansir dari Manchester Evening, kesabaran ten Hag akhirnya terbayar lunas, Minggu (16/4/2023). Antony yang dipercaya tampil sebagai starter sukses mencetak 1 gol dan 1 assist. 

Dalam duel ini, beban seakan terangkat dari pundak Antony. Dia bermain lepas. Dia cerdas, berbahaya dan perannya sangat vital sepanjang pertandingan, menyebabkan masalah bagi bek kiri Renan Lodi.

Setelah mencetak gol pembuka, Antony menjadi penyuplai bagi gol kedua MU dalam laga ini. Kejeliannya melihat posisi, akhirnya membantu Diogo Dalot untuk gol yang memastikan tiga poin.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Erik Ten Hag

Usai pertandingan, Erik ten Hag menyampaikan dua hal yang dibutuhkan Antony untuk lebih berekembang. Salah satunya adalah ketepatannya dalam mengambil keputusan di waktu sempit. 

"Pada awalnya, dia [Antony] memiliki satu atau dua momen di mana dia seharusnya mengoper ke Christian Eriksen," katanya.

"Pengaturan waktu sangat penting dalam sepak bola level atas. Pemilihan momen yang tepat untuk memberikan umpan sangat besar, itu membuat setiap dampak, itu membuat perbedaan antara gol dan tidak ada gol," beber mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut menambahkan. 

Selain itu, ten Hag juga menyoroti konsistensi Antony dalam mencetak gol. Menurutnya, sebagai seorang penyerang, Antony harus lebih rajin mencatatkan namanya di papan skor.  

“Dia [Antony] tahu, saya juga tahu, ketika Anda seorang striker, Anda membutuhkan produk akhir. Tapi dia sudah memiliki banyak produk akhir. Dia mencetak gol di semua kompetisi sekarang, delapan gol, tahun pertama di United tidak permainan yang buruk dan masih untuk pergi.

"Tapi dia harus melakukannya. Saya tidak bisa mengatakannya di setiap pertandingan, tapi di banyak pertandingan jika Anda ingin menjadi pemain kelas atas dan terutama di semua kompetisi. Di Premier League, ada banyak bek berkualitas dan Anda harus bermain pada level yang sangat tinggi," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Erik ten Hag

Video Terkini