Sukses

Trio Jimat Mujur Manchester United Musim Ini, Catat Kemenangan 88 Persen

Manchester United (MU) tidak terbendung ketika Christian Eriksen, Casemiro, dan Bruno Fernandes tampil sebagai starter.

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja Manchester United (MU) meningkat pesat menyusul kehadiran Erik ten Hag di kursi manajer pada musim panas lalu. Selain mengakhiri paceklik gelar enam tahun, Setan Merah juga berpeluang merebut dua titel lain plus lolos ke Liga Champions.

Kepiawaian Ten Hag juga tidak lepas dari kontribusi personel baru. Ada Christian Eriksen, Antony, Tyrell Malacia, Casemiro, dan Lisandro Martinez yang bergabung di awal 2022/2023. Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer juga memberi sumbangsih usai dipinjam pada bursa transfer Januari.

Di antara nama-nama tersebut, Eriksen dan Casemiro menarik perhatian. Sebab, keduanya sukses membentuk trio maut bersama Bruno Fernandes di lini tengah.

Efek positif saat mereka tampil sungguh luar biasa. Statistik menunjukkan, MU memenangkan 15 dari 17 laga ketika ketiga pemain itu jadi starter. Sementara dua pertandingan lain berakhir imbang. Artinya, trisula Casemiro-Eriksen-Fernandes berbuah 88 persen kemenangan terhadap kinerja tim musim ini.

Sayang mereka kerap mengalami masalah masing-masing di berbagai kesempatan. Sebagai catatan, Manchester United sudah melakoni 51 pertandingan sepanjang 2022/2023. Jika dihitung, trio Casemiro-Eriksen-Fernandes hanya tampil sepertiga dari total penampilan tim.

Problema tersebut juga berlanjut ke partai berikut. Fernandes terkena sanksi disiplin sehingga bakal absen menghadapi Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Padahal Fernandes merupakan andalan yang nyaris selalu masuk tim. Pemain berkebangsaan Portugal ini merumput 49 kali dari 51 laga MU musim ini. Dia juga menyumbang 10 gol dan 13 assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro Kurang Disiplin

Casemiro direkrut MU usai gagal mendapatkan Frenkie de Jong. Namun pemain Brasil ini langsung jadi bagian penting tim. Total dia sudah melakoni 40 laga bersama Setan Merah.

Meski begitu, Casemiro masih kerap absen. Penyebab utamanya adalah masalah disiplin. Dia sudah mendapat dua kartu merah sehingga harus menjalani hukuman larangan tampil.

 

3 dari 3 halaman

Cedera Ganggu Eriksen

MU tidak perlu mengeluarkan dana untuk merekrut Eriksen yang bebas kontrak. Dengan transfer gratis, Setan Merah patut bersyukur atas kontribusinya.

Sayang Eriksen diganggu cedera. Dia sempat absen tiga bulan karena cedera engkel. Jika fit, Eriksen tentu tidak hanya baru bermain 34 kali pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini