Sukses

Manfaatkan Situasi, AC Milan Tertarik Boyong Striker Muda Manchester United

Selain beberapa klub Turki, AC Milan juga mengagumi kemampuan teknisnya, yang bisa membuat mereka pindah musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan telah menyatakan minat untuk mengontrak pemain depan Manchester United Mason Greenwood. Klub raksasa Liga Italia itu, mencoba memanfaatkan situasi Greenwood di klubnya.

Greenwood tidak tampil untuk Setan Merah sejak Januari 2022, setelah dia menghadapi tuntutan pidana serius menyusul tuduhan dari seorang wanita tahun lalu.

Namun, setelah melihat semua tuntutan pidana terhadapnya dibatalkan, pemain internasional Inggris itu bebas untuk melanjutkan kariernya, namun sejauh ini tidak jelas apakah hal itu akan dilakukan MU.

Pemain berusia 21 tahun itu, awalnya ditangkap Januari lalu karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian ditangkap lebih lanjut karena dicurigai melakukan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Penyerang muda Manchester United itu juga menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku kontrol dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh. Tanggal persidangan sebenarnya sudah ditetapkan pada November 2023, tetapi kasus tersebut sekarang telah dibatalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Depan

Manchester United saat ini sedang menyelidiki situasinya, dengan mempertimbangkan semua opsi yang tersedia, termasuk membawanya kembali ke tim utama untuk musim 2023-24.

Namun, ada juga kemungkinan kontrak Greenwood dapat diakhiri. Keputusan tentang masa depan pemain Inggris itu di Old Trafford kemungkinan akan dibuat pada musim panas.

3 dari 5 halaman

Dikagumi

Sejumlah klub Turki dilaporkan tertarik untuk memboyong striker yang memiliki kontrak dengan juara Inggris 20 kali itu hingga musim panas 2025.

Namun, menurut Relevo, ada juga minat kuat dari AC Milan. Raksasa Italia itu mengagumi kemampuan teknisnya, yang bisa membuat mereka pindah musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Pindah

Greenwood juga diduga terbuka untuk pindah ke luar negeri untuk melanjutkan kariernya, tetapi prioritasnya diyakini tetap di Man United, klub yang membawanya dari akademi.

Sang penyerang telah mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Setan Merah sejak debutnya pada tahun 2018. Dia dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola Eropa sebelum penangkapannya.

5 dari 5 halaman

Ditentang

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Greenwood telah memberi tahu bos Manchester United bahwa dia ingin kembali ke klub sesegera mungkin.

Namun, sang striker akan tetap diskors selama sisa musim 2022-23, lantaran Setan Merah masih melakukan penyelidikan sendiri atas situasi tersebut.

Keputusan akhir Man United akan mempertimbangkan pandangan sponsor dan kelompok penggemar, selain tim wanita klub, yang diyakini menentangnya untuk kembali beraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • setan merah