Sukses

Tubruk Papan Iklan saat Indonesia vs Lebanon, Indra Sjafri Ungkap Kondisi Ronaldo Kwateh

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkap kondisi pemainnya Ronaldo Kwateh usai mengalami cedera dalam laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (16/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkap kondisi pemainnya Ronaldo Kwateh usai mengalami cedera dalam laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (16/4/2023).

Seperti diketahui, pesepak bola berusia 18 tahun tertimpa nasib buruk saat tampil memperkuat Garuda Nusantara di pertandingan tersebut. Ronaldo terjerembab dan menubruk papan iklan kala berupaya mencegah bola keluar lapangan di kotak penalti Lebanon.

Kejadian itu membuat sang pemain nampak kesakitan. Ia sempat menerima perawatan medis di pinggir lapangan, sebelum akhirnya ditandu keluar dan digantikan oleh Jeam Kelly Sroyer.

Dalam pernyataan pasca pertandingan kontra Lebanon pada Minggu (16/4/2023), Indra Sjafri mengaku sempat menemui Ronaldo.

Namun, juru taktik yang merangkap Direktur Teknik PSSI itu mengaku belum mendapat laporan rinci dari tim dokter terkait kondisi anak asuhnya.

“Saya sudah ketemu Ronaldo. Belum dapat laporan detail dari tim dokter. Biasanya setelah siang, baru ada report dari tim dokter,” ujarnya kepada awak media di SUGBK.

“Besok bisa kami informasikan (kondisi Ronaldo). Atau tanya langsung ke dokter, saya izinkan tanya cedera Ronaldo,” sambung pelatih Timnas Indonesia U-22 dalam kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Tidak Serius

Indra sendiri optimistis kondisi Ronaldo tidak terlalu serius. Ia berharap cedera sang pemain tak terlalu mengkhawatirkan, mengingat kompetisi cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 sudah akan dimulai pada akhir bulan ini.

“Saya yakin tak terlalu mengkhawatirkan. Mudah mudahan tak mengkhawatirkan,” tutur Indra pasca pertandingan kontra Lebanon pada Minggu (16/4/2023).

“Karena sekarang, biasa kalau ada pemain cedera, ada tindakan pertama dari tim dokter atau medis,” tambah pelatih berusia 60 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Persiapan SEA Games 2023

Sebagai informasi, pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) merupakan rangkaian persiapan skuad Garuda Nusantara sebelum tampil dalam perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

Anak-anak asuh Indra Sjafri total dua kali menghadapi Lebanon pekan ini. Laga pertama yang berlangsung pada Jumat (14/4/2023) lalu gagal dimenangkan oleh Timnas Indonesia. Pasukan Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan usai kalah 1-2.

Sementara itu, di laga kedua, Garuda Nusantara berhasil membalaskan dendam dengan memetik hasil dominan 1-0. Beckham Putra menyumbangkan gol semata wayang bagi kubu Indonesia usai memanfaatkan bola yang memantul di punggung Hokky Caraka.

4 dari 4 halaman

Pembagian Grup SEA Games 2023

Sekadar informasi, SEA Games 2023 Kamboja dijadwalkan berlangsung mulai 5-17 Mei mendatang. Walau begitu, cabang olahraga sepak bola akan lebih dulu mengawali persaingannya pada 29 April 2023.

Pihak penyelenggara sebelumnya telah melakukan drawing untuk menentukan pembagian grup SEA Games 2023. Hasilnya, Timnas Indonesia U-22 terhindar dari kelompok neraka.

Pasukan Indra Sjafri menjadi bagian dari Grup A bersama empat negara lainnya, yakni tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Sementara itu Vietnam dan Thailand, yang notabene merupakan pesaing berat Garuda Nusantara, kompak tergabung dalam Grup B. Mereka akan memanaskan persaingan dengan Malaysia, Singapura, juga Laos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini