Sukses

Sumbang Gol dan Assist di Kemenangan MU, Antony Mulai Penuhi Label Harga Mahalnya

Atas penampilan gemilangnya melawan Nottingham Forest, Antony mulai memenuhi harga mahal yang ditebus Manchester United untuk jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United (MU) Antony menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-0 tim atas Nottingham Forest dalam pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu (16/4/2023). Atas hasil tersebut, MU merebut posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dari Newcastle United.

Dan atas penampilan gemilangnya, muncul pertanyaan apakah Antony mulai memenuhi harga mahal yang telah ditebus klub untuk jasanya musim panas lalu. Seperti diketahui, Winger asal Brasil tersebut diboyong MU dari Ajax dengan biaya sebesar 81,3 juta poundsterling. Angka tersebut menjadikannya pemain termahal keempat sepanjang sejarah Liga Inggris.

Namun, sejak pindah ke Old Trafford, pemain berusia 23 tahun ini dinilai belum dapat memberikan penampilan yang konsisten. Torehan dalam laga kontra Nottingham merupakan gol pertamanya di Liga Inggris setelah 15 pertandingan.

Kendati begitu, Antony mendapat pujian karena kehadirannya di City Ground semalam dinilai sebagai pembeda kualitas antara kedua tim. “Saya rasa ia adalah perbedaan di antara kedua tim,” ujar pandit Clinton Morrison kepada BBC Radio 5 Live.

Pujian juga diberikan oleh mantan striker Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink yang melihat ada perkembangan dengan kemampuannya menggunakan kaki yang lebih lemah.

“Ia memiliki kualitas untuk dapat menemukan Dalot (untuk gol kedua). Ia memiliki permainan yang bagus, ia merasa nyaman bahkan dengan kakinya yang lebih lemah,” ucap Hasselbaink.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penuhi Potensi

Sementara itu, mantan bek Manchester United sekaligus pandit Sky Sports Gary Neville menilai jika Antony bisa memenuhi potensinya jika memperbaiki pengambilan keputusan dan menambah konsistensi permainan.

“Terkadang ia terlihat frustasi dengan permainannya. Jelas MU telah mengeluarkan banyak uang, jadi mereka akan sabar menunggunya. Jika ia bisa mendapatkan konsistensi dalam permainan dan memperbaiki pengambilan keputusan di sepertiga akhir lapangan, ia bisa menjadi pemain yang luar biasa,” kata Neville.

3 dari 4 halaman

Gol Penting

Meski gol ke gawang Keylor Navas bisa dibilang tidak seindah gol yang biasa Antony cetak dari luar lapangan, Roy Keane menilai jika ini merupakan catatan yang penting bagi sang pemain.

Keane memuji pemain jebolan akademi Sao Paulo tersebut atas pengambilan posisinya yang baik dan pada akhirnya membuahkan gol.

“Sangat penting untuk mendapatkan gol seperti itu. Ia harus masuk ke sana sedikit lebih banyak dan memiliki rasa lapar serta keinginan untuk mencetak gol. Seberapapun terampilnya ia dalam mengolah bola, ini adalah momen penting. Untuk menyelesaikan sebuah peluang dan mendapatkan sontekan, ini adalah momen besar baginya,” ujar mantan gelandang Manchester United tersebut.

4 dari 4 halaman

Kemajuan

Erik ten Hag juga sangat senang dengan pengaruh yang diberikan Antony melawan Forest, meski dia juga mengakui jika sang winger tidak memulai pertandingan dengan baik.

“Kami membutuhkan lebih banyak pencetak gol dan saya senang dengan Antony. Ia mencetak gol, memberikan assist. Awalnya ia memulai permainan dengan tidak begitu bagus. Beberapa kali ia menghambat laju serangan dengan memberi bola ke (Christian) Eriksen. Tapi setelah masuk ke dalam permainan, ia terus menjadi ancaman bagi lawan,” ucap Ten Hag.

Manajer berkebangsaan Belanda itu juga menilai ini merupakan kemajuan bagi Antony setelah sebelumnya mengalami paceklik gol.

“Ia jelas membuat kemajuan. Dalam laga melawan Everton ia menciptakan banyak peluang dan gagal mencetak gol, jadi saya senang untuknya hari ini karena ia mencetak gol,” sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola