Sukses

Kabar Buruk, Bek Manchester United Lisandro Martinez Absen Hingga Akhir Musim

Bek Manchester United Lisandro Martinez harus absen selama sisa musim ini karena cedera kaki dalam laga perempat final Liga Europa melawan Sevilla.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memberi kabar buruk terkait Lisandro Martinez. Bek tengah asal Argentina itu harus absem selama sisa musim 2002/2023 karena cedera kaki.

Cedera tersebut didapat Lisandro Martinez dalam laga perempat final Liga Europa MU melawan Sevilla di Old Trafford, Jumat (14/4/2023). Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

"Lisandro Martinez harus absen di sisa musim ini setelah mengalami patah tulang metatarsal di kakinya," bunyi pertanyaan MU seperti dikutip Sportsmole.

"Namun, pemain bertahan asal Argentina ini diharapkan dapat pulih tepat waktu dan siap untuk tampil pada awal musim depan."

Selain Lisandro Martinez, Man Utd juga harus kehilangan Raphael Varane. Bek tengah timnas Prancis ini harus digantikan Harry Maguire dalam laga melawan Sevilla.

"Rekan bertahan Lisandro, Raphael Varane, digantikan karena cedera saat jeda babak pertama di pertandingan yang sama dan diperkirakan akan absen selama beberapa pekan," lanjutan pertanyaan MU.

"Semua orang di Manchester United mengirimkan harapan terbaik untuk Lisandro dan Rapha agar lekas sembuh."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Maguire dan Victor Lindelof

Absennya Lisandro Martinez dan Raphael Varane membuat Manajer Manchester United Erik ten Hag akan berpaling kepada Maguire dan Victor Lindelof. Kedua bek ini akan mengisi kekosongan di pusat pertahanan. Luke Shaw juga mampu bermain sebagai bek tengah jika diperlukan.

"Kami memiliki banyak pemain tengah yang layak," kata Ten Hag kepada wartawan. "Kami telah membuktikan di masa lalu dan di musim ini bahwa kami memiliki empat atau lima gelandang tengah yang sangat bagus yang dapat melakukan tugas itu."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Manchester United saat ini sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions, dengan menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris. Saat ini Setan Merah unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Setelah menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris di City Ground, Minggu, 16 April 2023, MU akan mempersiapkan diri untuk pertandingan leg kedua Liga Europa melawan Sevilla lima hari kemudian.

Selanjutnya, Setan Merah akan bertandaing ke Stadion Wembleu untu pertandingan semifinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion pada 23 April.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lisandro Martinez

  • Berita Bola