Sukses

Jadwal Lagi Padat, Manchester United Dapat 2 Kabar Buruk di Pertengahan April 2023

Manchester United mendapat dua kabar buruk sekaligus di saat jadwal sedang super padat menjelang akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar super buruk di tengah padatnya jadwal jelang berakhirnya musim 2022/2023. MU dipastikan akan ditinggal salah pemain kuncinya hingga akhir musim.

Pemain bertahan MU Lisandro Martinez tidak bisa bermain lagi di sisa musim 2022/2023. Pemuda asal Argentina itu mengalami cedera kaki ketika MU melawan Sevilla di leg pertama babak perempat final Liga Europa kemarin dini hari WIB.

Tak cuma Martinez, bek tengah MU lainnya Raphael Varane juga terkena cedera di laga kontra Sevilla. Varane terpaksa diganti sejak turun minum oleh Harry Maguire. Sedangkan Martinez mengalami cedera di menit-menit akhir.

Saat itu MU sampai tak bisa mengganti Martinez karena sudah menghabiskan seluruh jatah lima pergantian pemain.  Akibatnya Setan Merah harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Hasilnya fatal, MU gagal mempertahankan keunggulan dua gol dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Sevilla setelah dua pemain bertahannya, Harry Maguire dan Tyrell Malacia, mencetak gol bunuh diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan, cedera yang dialami Martinez cukup parah. Proses pemulihannya akan berlangsung sampai musim 2022/2023 selesai. Sedangkan Raphael Varane akan absen selama beberapa pekan, tapi masih bisa main di sisa musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar MU

"Lisandro Martínez harus absen selama sisa musim ini setelah mengalami patah tulang metatarsal di kakinya. Namun, bek Argentina itu diharapkan pulih sepenuhnya pada waktunya agar siap untuk awal musim depan," demikian pernyataan resmi MU.

“Rekan bertahan Lisandro, Raphael Varane, diganti karena cedera pada babak pertama di pertandingan yang sama dan diperkirakan akan absen selama beberapa minggu. Semua orang di Manchester United mengirimkan doa terbaik kami kepada Lisandro dan Rapha untuk pemulihan yang cepat."

3 dari 4 halaman

Pukulan Telak

Kehilangan dua bek tengah sekaligus jadi pukulan telak bagi manajer Erik ten Hag. MU kini cuma bisa mengandalkan Maguire dan Victor Lindelof untuk mengawal jantung pertahanan. Solusi lainnya menggeser bek kiri Luke Shaw menjadi bek tengah.

Cederanya Varane dan Martinez datang di saat tidak tepat. MU harus menghadapi persaingan sengit untuk bisa finis di empat besar Liga Inggris. Mereka juga masih melaju di Liga Europa dan akan tampil di semifinal Piala FA melawang Brighton and Hove Albion.

Akhir pekan nanti MU akan menghadapi Nottingham Forest di Liga Inggris. Mereka cuma unggul tiga poin saja dari peringkat lima Tottenham Hotspur. Kemudian mereka harus menghadapi Sevilla di Spanyol, selanjutnya berjumpa Brighton.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Berita Bola

  • Lisandro Martinez