Sukses

Lakers Lolos Play-Off NBA 2023, Lewat Jalur Turnamen Play-In

Lakers lolos setelah menang di turnamen play-in NBA melawan Minnesota Timberwolves.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers akhirnya meraih tiket ke play-off NBA 2022/2023. Lakers menjadi unggulan ketujuh seteah berjuang melalui turnamen play-in. Lakers lolos setelah menang 108-102 atas Minnesota Timberwolves lewat overtime, Rabu (12/4/2023) pagi WIB.

Dengan menjadi unggulan ketujuh, Lakers akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies selalu unggulan kedua di putaran pertama play-off NBA. Timberwolves masih berpeluang menyusul Lakers dengan menenangi turnamen play-in kedua melawan pemenang duel Oklahoma City Thunder melawan New Orleans Pelicans.

Bertanding di Crypto.com Arena, Lakers terlambat panas. Pasukan Darvin Ham tertinggal 22-28 pada kuarter pertama. Minnesota Timberwolves terus mendominasi pada kuarter dua.

Dimotori point guard senior Mike Conley dan center Karl Anthony Towns, Timberwolves malah memperlebar keunggulannya menjadi 11 poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Lakers baru bangkit pada kuarter tiga. Mereka memangkas keunggulan Timberwolves menjadi single digit.

Momentum kebangkitan Lakers terjadi di kuarter empat. Lakers berbalik unggul tiga poin dan nyaris memenangi pertandingan di waktu nomal. Dennis Schroder melepaskan tembakan tiga angka kala laga tersisa 1,4 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama Lakers vs Timberwolves

Sayangnya Anthony Davis melakukan blunder fatal. Davis melanggar Mike Conley saat berusaha melakukan tembakan tiga angka. Timberwolves pun mendapat tiga free throw. Conley dengan tenang menyelesaikannya sehingga memaksakan overtime.

Lakers memulai overtime dengan baik. Tembakan tiga angka pemain Jepang Rui Hachimura dan jumper Schroder membuat Lakers unggul lima poin.

Fans Lakers dibuat deg-degan di akhir-akhir overtime. Mike Conley mencuri bola. Beruntung Taurean Prince gagal memasukkan tembakan tiga angka. Lakers mengunci kemenangan setelah Schroder melesakkan dua free throw disusul Davis dengan satu free throw.

3 dari 3 halaman

LeBron James dan Edwards

LeBron James menjadi bintang kemenangan Lakers dengan 30 poin, 10 rebound dan enam assists. Davis juga membuat double-double dengan 24 poin dan 15 rebound.

Di kubu Timberwolves, Karl Anthony Towns finis dengan 24 poin. Namun lebih banyak duduk di bench di kuarter tiga dan empat akibat foul trouble. Conley finis dengan 23 angka.

Salah satu penyebab Timberwolves kalah adalah loyonya Anthony Edwards. Dia cuma membuat sembilan poin di laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.