Sukses

Cari Striker Haus Gol, Manchester United Berpaling ke Bomber Meksiko

MU mulai melirik alternatif lain. Salah satunya adalah pemain Liga Belanda, Santiago Gimenez.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih terus memantau striker-striker yang layak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023. Meski buruan utamanya adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau Victor Osimhen (Napoli), MU terus mengembangkan opsi lain yang lebih murah.

Kebutuhan akan striker haus gol sangat mendesak di MU. Pasalnya dua penyerang utama yang dimiliki saat ini, Anthony Martial dan Wout Weghorst kinerjanya mengecewakan. Martial lebih sering absen karena cedera. Sedangkan Weghorst mandul.

Manajer Erik ten Hag sudah meminta pembelian penyerang subur ternama di bursa transfer musim panas 2023. Kane dan Osimhen yang jadi incaran utama. Namun harga keduanya sangat mahal dan persaingan sangat ketat.

Mahar transfer untuk Kane dan Osimhen diperkirakan mencapai di atas 100 juta poundsterling. MU pun turut mempertimbangkan opsi-opsi lain jika Kane dan Osimhen sampai gagal dibajak ke Old Trafford musim panas nanti.

Ten Hag kembali melirik pemain dari Liga Belanda untuk alternatif Kane dan Osimhen. Menurut laporan W Deportes pada awal pekan ini, MU kini terus memantau penyerang Meksiko Santiago Gimenez.

Pemain 21 tahun itu menari perhatian manajemen MU setelah bersinar di Liga Belanda bersama Feyenoord Rotterdam. Gimenez sudah membuat 18 gol dari empat assists dari 37 laga di berbagai ajang yang diikuti Feyenoord musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tajam di Belanda

Ketajaman Gimenez membuat Feyenoord kini berjaya dan memimpin klasemen sementara Liga Belanda. Harga Gimenez masih belum terlalu mahal. MU diperkirakan bisa memilikinya dengan biaya sekitar 40 sampai 50 juta poundsterling.

Sejak dipegang Ten Hag, MU memang sering berbelanja pemain dari Liga Belanda. Tahun lalu, Setan Merah merekrut tiga bintang Liga Belanda sekaligus.

3 dari 4 halaman

Belanja di Belanda

MU membeli dua pemain pilar Ajax Amsterdam, winger Antony dan bek tengah Lisandro Martinez. Mereka juga merekrut bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Setan Merah juga sempat melirik alumni Liga Belanda lainnya gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona. Sayangnya keinginan MU ditolak mentah-mentah oleh De Jong.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini