Sukses

Hasil Liga Spanyol: Imbang Lawan Girona, Barcelona Gagal Unggul 15 Poin dari Real Madrid

Barcelona gagal menjauh dari Real Madrid karena hanya imbang 0-0 lawan Girona pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus membayar permainan kurang efektif saat menghadapi Girona di lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (11/4/2023). Barca hanya imbang 0-0 lawan Girona di laga ini.

Akibat hasil imbang ini, Barcelona gagal menjauhi Real Madrid dengan keunggulan lebih besar di klasemen Liga Spanyol. Barca gagal unggul 15 poin karena sebelumnya Madrid kalah 2-3 dari Villarreal.

Meski hanya menghadapi tim papan tengah, Barcelona tetap menurunkan skuat terbaik. Robert Lewandowski, Ansu Fati dan Raphinha ditempatkan sebagai gara terdepan dalam lini serang.

Barcelona sudah membuka peluang sejak menit ke-5. Namun tembakan Robert Lewandowski masih melambung. Beberapa peluang lain pun tercipta namun Hasil Liga Spanyol: Imbang Lawan Girona,

Barcelona Gagal Unggul 15 Poin dari Real Madrid hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap tak berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Barcelona vs Girona

 

Barcelona kembali mendapatkan peluang di babak dua. Barca melepas tendangan bebas di menit ke-48 tapi tembakan Raphinha melambung ke luar.

Girona pun mendapatkan peluang di menit ke-56. Untung saja, Marc Andre Ter Stegen sigap menghalau bola.

Lewandowski mendapatkan peluang di mneit ke-78. Manfaatkan umpan Busquets, sayang tembakannya masih bisa diblok Lopez.

Barcelona menguasai bola hingga 60 persen. Barca juga melepas 18 kali tembakan, tapi hanya 3 tembakan mengarah target. Ini menunjukkan tidak efektifnya permainan Barcelona.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tak berubah. Barcelona tetap ada di puncak klasemen Liga Spanyol.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

BARCELONA STARTING XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati

GIRONA STARTING XI (4-1-4-1): Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Santiago Bueno, David Lopez, Javi Hernandez; Oriol Romeu; Viktor Tsygankov, Ivan Martin, Borja Garcia, Toni Villa; Valentin Castellanos.

4 dari 4 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.