Sukses

Barcelona Gabung Klub Liga Inggris Ikut Perburuan Pemain Muda Turki

Petinggi Barcelona dilaporkan sangat percaya bahwa bintang muda Turki itu memiliki potensi untuk menjadi bintang dunia.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan menjadi tim terbaru yang menunjukkan minat pada pemain muda Fenerbahce, Arda Guler. Klub raksasa Liga Spanyol ini yakin pemain buruannya punya potensi besar.

Pemain berusia 18 tahun itu menikmati musim yang cukup baik bersama klub raksasa Turki itu, pada musim 2021-22 dan telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler sepanjang musim ini.

Guler telah mencatatkan empat gol dan tiga assist dari 23 penampilan di semua pertandingan selama musim 2022-23. Totalnya dia menyumbang klub menjadi tujuh gol dan delapan assist dalam 39 pertandingan.

Anak muda kelahiran 2005 itu terikat kontrak di Fenerbahce selama dua tahun lagi. Dan, klub raksasa Turki itu tampaknya menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan jasanya.

Arsenal dan Liverpool sama-sama dikatakan telah mengirim pengintai untuk mengawasi Guler tahun lalu, sementara Paris Saint-Germain tampaknya gagal dengan pendekatan pada Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lampu Hijau

Ketertarikan pada Guler diperkirakan akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang, dan menurut Relevo, Barcelona kini telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Petinggi La Blaugrana dilaporkan percaya bahwa bintang muda Turki itu memiliki potensi untuk menjadi bintang dunia. Karenanya presiden klub, Joan Laporta, telah memberi lampu hijau untuk pendekatan musim panas.

3 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Namun, Fenerbahce tidak bersedia melakukan bisnis dengan harga kurang dari 20 juta euro atau 17,5 juta pounds, tetapi Barcelona kemungkinan akan dapat menghasilkan dana meskipun masalah keuangan mereka masih berlangsung.

Merekrut talenta muda dan merekrut pemain berpengalaman dengan status bebas transfer diharapkan menjadi prioritas Barca untuk jendela yang akan datang. Pasalnya, mereka tidak dapat bersaing secara ekonomi dengan klub-klub di Liga Premier untuk transfer nama besar.

Akibatnya, klub-klub di Inggris bisa berada di posisi yang lebih baik untuk menarik Guler dari Fenerbahce. Belum lagi sejumlah tim Bundesliga juga dikatakan mengawasi perkembangannya.

4 dari 5 halaman

Prospek Menarik

Guler sebagian besar tampil dalam peran lini tengah di musim ini. Tapi, dia juga tampil di kedua sayap, sebagai striker kedua dan sebagai gelandang tengah.

Keserbagunaan remaja itu akan membuatnya menjadi prospek yang menarik bagi Xavi, yang mungkin akan mengucapkan selamat tinggal kepada sejumlah penyerangnya saat ini menjelang musim 2023-24.

5 dari 5 halaman

Tinggalkan Barcelona

Ayah Ansu Fati mendesak putranya untuk meninggalkan Barcelona karena kurangnya starter, sementara Blaugrana juga dikatakan terbuka untuk tawaran Raphinha dan Ferran Torres.

Gelandang baru akan menjadi agenda jika Sergio Busquets pergi sebagai agen bebas di akhir musim. Meskipun Ilkay Gundogan dari Manchester City adalah target utama mereka di ruang mesin.

Barcelona dapat unggul 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga dengan kemenangan atas Girona pada Senin malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.