Sukses

Bayern Munchen Tidak Sanggup Bersaing dengan Manchester United untuk Dapatkan Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane

Bayern Munchen akan sulit memenuhi permintaan harga Tottenham Hotspur Harry Kane sebesar 100 juta euro. Selain Munchen, Manchester United juga tertarik merekrut pemain timnas Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur sangat ingin meyakinkan Harry Kane untuk menandatangani kontrak baru. Kontrak pemain timnas Inggris itu saat ini akan berakhir pada 2024.

Masa depan pemain berusia 29 tahun ini sekarang menjadi spekulasi. Bayern Munchen dan Manchester United tertarik untuk merekrut pemain timnas Inggris tersebut.

Jika Harry Kane menolak memperpanjang kontraknya, Tottenham Hotspur mungkin akan dipaksa untuk mempertimbangkan menjualnya. Tetapi, pimpinan Tottenham Daniel Levy akan melakukan segala upaya untuk memastikan pemain bintangnya itu tidak bergabung dengan MU atau saingan Liga Inggris lainnya.

Meski menjual ke Bayern Munchen menjadi opsi yang mungkin lebih baik, raksasa Bundesliga Jerman itu bakal kesulitan untuk memenuhi permintaan harga Tottenham. Sejumlah sumber mengatakan Tottenham mematok harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,85 triliun jika ada yang tertarik merekrut Kane.

Harga itu dua kali lipat dari hasil penjualan Robert Lewandowski dari Munchen ke Barcelona pada 2022 lalu. Selain itu, rekor transfer Munchen berada di 80 juta euro yang dibayarkan untuk Lucas Hernandez dan Matthijs de Ligt.

Para petinggi Munchen secara terbuka mempertanyakan apakah jumlah tersebut akan terlampaui.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Besar

Kepala keuangan Bayern Munchen Dr Michael Diederich adalah orang terakhir yang mengakui bahwa transfer 100 juta euro mungkin terlalu besar untuk raksasa Bundesliga Jerman.

"Saya tidak mengesampingkan apa pun, tetapi bisakah kami melakukan transfer seperti itu dan apakah kami menginginkan transfer seperti itu?" kata Diederich seperti dikutip oleh Fot Mob. "Kami harus memperhatikan profitabilitas kami."

Munchen tetap tertarik untuk mendatangkan penyerang baru musim panas ini dan akan menargetkan Harry Kane. Sementara manajer baru Munchen Thomas Tuchel mengincar reuni dengan target jangka panjang klub, Kai Havertz, yang dapat meninggalkan Chelsea di musim panas.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran sekitar 80 juta pound untuk Kane. Ini setelah diberi lampu hijau oleh Manajer MU Erik ten Hag.

 

3 dari 3 halaman

Tetap di Inggris

Harry Kane baru-baru ini mengisyaratkan akan tetap bertahan di Liga Inggris. Dia mencoba melampaui rekor rekan senegaranya, Alan Shearer, sebagai pencetak gol terbanyak.

"Ya, tentu saja ada di sana. Saya semakin dekat, jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya capai, tetapi saya mencoba untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola," kata Kane menjawab pertanyaan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

"Banyak hal yang bisa berubah dalam waktu singkat, namun saya merasa bugar - saya berusia 29 tahun - jadi semoga saya masih memiliki banyak waktu tersisa. Yang pasti, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan," pungkas Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.