Sukses

Kemenangan Manchester United atas Brentford Harus Dibayar Mahal

MU kehilangan salah satu pemain andalannya saat menang tipis 1-0 atas Brentford di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses menang tipis 1-0 ketika menjamu Brentford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Namun kemenangan ini harus dibayar mahal oleh MU.

MU mengalahkan Brentford berkat gol tunggal penyerang Marcus Rashford. Hasil ini membuat MU tetap berada di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 53 poin, unggul tiga angka saja dari peringkat empat Tottenham Hotspur.

Sayangnya kemenangan MU atas Brentford memakan tumbal. Bek kiri Luke Shaw mengalami cedera hamstring di laga tersebut. Shaw cuma bisa bermain selama 37 menit sebelum digantikan oleh Tyrell Malacia.

Belum diketahui seberapa parah kondisi cedera Shaw. MU jelas harap-harap cemas menantikan kondisi eks pemain Southampton tersebut. Jika sampai absen lama maka bakal sangat memusingkan Ten Hag.

Shaw merupakan sosok penting di MU musim ini. Ten Hag begitu mempercayai Shaw. Selain sebagai bek kiri, Shaw juga beberapa kali diandalkan Ten Hag untuk mengisi posisi bek tengah.

Ten Hag bahkan lebih suka memainkan Luke Shaw di pos bek tengah ketimbang Harry Maguire. Kini Maguire menjadi pilihan kelima di posisi bek tengah Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pusingkan Ten Hag

MU memang masih punya Malacia di posisi bek kiri. Namun Shaw sangat dibutuhkan karena jadwal yang sangat padat di April 2023 ini. MU masih harus melakoni tujuh pertandingan lagi.

Di musim 2022/2023, MU masih main di tiga ajang. Mereka melaju ke semifinal Piala FA dan perempat final Liga Europa. Ten Hag harus pintar-pintar merotasi pemain agar kebugaran tetap terjaga.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat MU

Usai melawan Brentford, MU sudah ditunggu Everton di Liga Inggris akhir pekan nanti. Meski Everton berada di papan bawah, Setan Merah wajib ekstra waspada.

Everton juga sedang butuh kemenangan. Mereka terancam terdegradasi dari Liga Inggris. The Toffees cuma unggul selisih gol saja dari Bournemouth yang berada di zona merah.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Berita Bola

  • Brentford

  • MU vs Brentford

Video Terkini