Sukses

Bungkam Brentford di Liga Inggris, 3 Poin yang Mahal untuk Manchester United?

Ppotensi cedera Luke Shaw jadi harga yang mahal bagi MU usai mengalahkan Brentford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berhasil merebut tiga poin dari Brentford pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (6/4/2023). Kemenangan diraih berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Namun, tuan rumah harus membayar mahal usi meraih hasil berharga ini. Adalah bek kiri Luke Shaw yang didera masalah cedera setelah harus ditarik pada menit ke-37 dan digantikan dengan Tyrell Malacia.

Insiden bermula ketika Shaw melakukan tekel kepada Ivan Toney pada menit ke-24. Atas aksinya itu, eks pemain Southampton tersebut juga diganjar kartu kuning.

Shaw ternyata juga mulai merasa tidak nyaman hingga akhirnya harus ditarik keluar. Ketika berada di pinggir lapangan, Shaw terlihat berbincang sebentar dengan Erik ten Hag sebelum akhirnya pergi keluar lapangan melalui terowongan pemain.

Ketika diwawancarai usai pertandingan, Ten hag belum berani untuk memberikan komentar apapun mengenai potensi cedera yang dialami pemainnya tersebut.

“Saya belum bisa berbicara apa-apa untuk saat ini. Saya akan menunggu setelah hasil diagnosa keluar. Saya langsung menariknya keluar karena tidak mau mengambil risiko. Kita harus menunggu hasilnya,” kata manajer MU kelahiran Haaksbergen itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Mahal

Tentu saja akan jadi harga yang mahal bagi Man United jika akhirnya Luke Shaw harus absen dalam waktu lama karena cedera. Pemain berusia 27 tahun itu telah menjadi salah satu pilar penting dalam skuad Erik ten Hag musim ini.

Sebagai bek sayap, Shaw dinilai memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Tercatat sejauh ini pemain internasional Inggris itu telah menyumbang enam assist dan satu gol di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga dinilai serba bisa dengan Ten Hag dalam beberapa kesempatan memasang Shaw di posisi bek tengah bersama Raphael Varane.

3 dari 4 halaman

Pencapaian

Shaw baru saja meraih pencapaian mengesankan dalam laga tersebut dengan mencatatkan penampilan ke-250 dengan seragam Setan Merah. Hanya David de Gea, Anthony Martial dan Marcus Rashford yang mengoleksi lebih banyak penampilan dari dirinya pada skuad saat ini.

Shaw juga baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang membuatnya berada di Old Trafford hingga 2027.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.