Sukses

Salip Julian Nagelsmann, Luis Enrique Terbang ke London untuk Jadi Manajer Baru Chelsea

Luis Enrique bakal segera terbang ke London demi meneruskan diskusi dengan Chelsea. Laporan menyebut The Blues ingin menggelar pembicaraan lanjutan dengan Enrique lantaran eks manajer Timnas Spanyol sanggup memikat pihak klub dalam perbincangan awal.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Enrique bakal segera terbang ke London demi meneruskan diskusi dengan Chelsea. Laporan menyebut The Blues ingin menggelar pembicaraan lanjutan dengan Enrique lantaran eks manajer Timnas Spanyol sanggup memikat pihak klub dalam perbincangan awal.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja berpisah dengan Graham Potter. Pelatih asal Inggris itu dipecat beberapa waktu lalu menyusul rentetan hasil kurang memuaskan yang ia catatkan selama menukangi The Blues.

Pihak klub pun langsung bergerak cepat mengumpulkan kandidat potensial yang bisa dijadikan suksesor Potter. Enrique bersama Julian Nagelsmann menjadi dua dari sekian banyak nama yang masuk dalam radar pantauan Chelsea.

Adapun Nagelsmann saat ini juga tengah menganggur. Ia baru saja kehilangan pekerjaan usai diberhentikan oleh Bayern Munchen. Jabatannya saat ini sudah ditempati oleh mantan pelatih The Blues Thomas Tuchel.

Daily Mail mengeklaim, Chelsea sebelumnya sudah melakukan kontrak dengan kedua calon pada Selasa (4/4/2023). Nagelsmann pun semula lebih dijagokan untuk menempati posisi manajer anyar di Stamford Bridge.

Namun, belakangan eks juru taktik Die Roten justru disebut tertinggal dari Luis Enrique. Pelatih berusia 2 tahun kini gantian berada di posisi terdepan dalam perebutan kursi panas Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luis Enrique Punya Visi yang Jelas

Laporan Independent mengeklaim Enrique memang mampu menjual visi yang jelas bagi Chelsea. Ia berencana membangun sistem berintensitas tinggi di Stamford Bridge, serta memanfaatkan para pemain muda dalam skuad.

Hal itulah yang membuat para petinggi The Blues tergerak untuk membahas lowongan manajerial secara lebih rinci dengan eks juru taktik Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, klub London Barat sejatinya sudah pernah mempertimbangkan Enrique di masa lalu. Apalagi, pelatih kelahiran 1970  itu pernah menyumbangkan berbagai trofi saat menukangi Barcelona, mulai dari La Liga, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub saat.

Namun, tingginya permintaan gaji dan kurangnya kemampuan berbahasa Inggris membuat The Blues kala itu mengurungkan niatnya untuk mengontrak juru taktik asal Spanyol.

Faktor tersebut harusnya tak lagi menjadi hambatan buat Chelsea saat ini, mengingat Enrique disebut telah meningkatkan kapabilitasnya dalam hal bahasa.

3 dari 4 halaman

Ditangani Pelatih Sementara

Sembari menunggu manajer baru, The Blues sementara ini berada di bawah kendali Bruno Saltor. Asisten pelatih Graham Potter itu sudah bertugas memimpin Chelsea saat The Blues bermain imbang tanpa gol dengan Liverpool pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Saltor sendiri mengakui sulit baginya untuk menikmati pertandingan malam itu. Apalagi, duel Chelsea melawan The Reds merupakan pengalaman pertamanya menjalani tugas manajemen di level senior.

“Sangat sulit bagi saya untuk menikmati malam ini. Ini adalah waktu yang sangat menyedihkan tetapi saya hanya mencoba untuk fokus menjadi versi terbaik dari diri saya demi membantu para pemain,” ujarnya selepas laga, seperti dilansir dari Daily Mail.

4 dari 4 halaman

Frank Lampard

Rumor menyebut Chelsea bisa saja mengontrak Frank Lampard sebagai pelatih interim untuk menukangi Enzo Fernandez dan kawan-kawan hingga penunjukan juru taktik anyar.

Kabar keterkaitan Lampard dengan klub lamanya mencuat usai pria berusia 44 tahun itu kedapatan menyaksikan laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge pada Senin (5/4/2023) dini hari WIB. Pihak klub pun digadang-gadang berpotensi menyewa jasanya untuk mengisi kekosongan sementara di Chelsea.

Adapun Lampard memang punya pengalaman berkarier bersama klub London Barat. Ia tercatat pernah menukangi The Blues selama kurang lebih satu setengah musim, terhitung sejak pertengahan 2019 hingga awal 2021 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.