Sukses

2 Kesialan MU Usai Dihajar Newcastle United

MU harus mengakui keunggulan Newcastle di laga Liga Inggris pada Minggu lama. Mereka kalah 0-2.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tumbang ketika dijamu Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/4/2023). Kekalahan di St James Park ini memberi dua kabar buruk dan kesialan bagi MU.

Akibat keok 0-2 dari Newcastle, MU turun ke posisi empat. Peringkat tiga klasemen kini diambil alih oleh Newcastle United. Posisi MU di empat besar menjadi semakin tidak aman.

MU cuma unggul satu angka saja dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat lima. Celakanya Tottenham belum turun bertanding di pekan ini. Spurs bisa menyalip MU dari empat besar jika nanti malam menang saat dijamu Everton.

The Red Devils bisa nyaris terlempar dari empat besar akibat performa buruk di tiga laga terakhir. Pasukan Erik ten Hag tak bisa menang dalam tiga laga Liga Inggris beruntun. Sebelumnya mereka kalah 0-7 dari Liverpool dan ditahan imbang tim papan bawah Southampton.

Kekalahan dari Newcastle United juga semakin memperlihatkan titik lemah MU musim ini. Manchester United begitu bergantung pada gelandang bertahan Casemiro. Tanpa pemain asal Brasil itu, MU seperti tim papan tengah.

Casemiro harus absen melawan Newcastle karena menjalani skorsing empat laga. Eks pemain Real Madrid itu diganjar kartu merah saat MU melawan Southampton bulan lalu. Casemiro sudah dua kali mendapat kartu merah sejak gabung MU sehingga skorsingnya menjadi empat pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik MU Tanpa Casemiro

Absennya Casemiro sangat merugikan MU. Statistik membuktikan MU sangat lemah tanpa seorang Casemiro. Setan Merah kalah empat kali dari delapan laga Liga Inggris jika Casemiro tidak turun.

Sedangkan jika Casemiro main, MU sangat perkasa. Pasukan Ten Hag hanya kalah tiga kali dari 19 pertandingan.

Tanpa Casemiro, lini tengah MU keropos dan sulit meredam serangan Newcastle. Akibatnya The Magpies mampu menjaringkan dua gol melalui Joe Willock dan Callum Wilson.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Casemiro di MU

Selain tangguh saat bertahan, Casemiro juga punya kontribusi bagus pada penyerangan. Di musim 2022/2023, eks pemain FC Porto itu sudah menyumbang dua gol dan tiga assists di ajang Liga Inggris.

Casemiro masih akan absen membela MU di tiga laga Liga Inggris selanjutnya yakni saat melawan Brentford, Everton dan Nottingham Forest.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.