Sukses

Barcelona Tiba-Tiba Semakin Dekat Pulangkan Lionel Messi, Xavi: Seperti Tarian Terakhir Michael Jordan

Barcelona semakin kencang dikaitkan dengan pulangnya Lionel Messi. Xavi terharu dan menyebut kepulangan Messi bisa seperti Michael Jordan yang gabung Chicago Bulls di pengujung karier.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tiba-tiba dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan kembali Lionel Messi di musim panas ini. Barca pun sudah mengirimkan Wakil Presiden Rafael Yuste untuk menemui agen Messi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun turut gembira dengan kabar itu. Maklum saat masuk gantikan Ronald Koeman sebagai pelatih, Messi sudah pergi ke PSG.

Jelang pertandingan melawan Elche, Xavi pun disodori pertanyaan soal Lionel Messi. Xavi tak menampik dia sering kontak bintang asal Argentina itu agar kembali ke Barcelona.

"Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal kembalinya Leo. Saya berteman dengan dia dan sering bicara dengan dia, tapi ini bukan waktu yang tepat," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini bukan soal kepentingan Leo atau klub ini. Ini soal subjek yang sedang kita bicarakan. Saya berteman baik, tapi ada masa sekarang dan kapan ini bisa diselesaikan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Messi Disamakan Seperti Kisah Michael Jordan di Chicago Bulls

Xavi menyamakan kembalinya Messi seperti saat Michael Jordan kembali main di Chicago Bulls yang terdokumentasi dalam video berjudul "Last Dance" atau Tarian Terakhir.

"Tentu saja, jangan salah paham dengan kami. Saya melihat dia berkembang. Dia jadi contoh. Normal saja kalau kami bergembira. Satu tarian terakhir, seperti Michael Jordan, normal kalau fans gembira," kata Xavi.

"Saya berharap bisa melihat Leo kembali di Barcelona dalam tugas apapapun. Saya akan menjadi orang pertama kalau dia kembali. Ini klub hidupnya, dia pemain terbaik di sejarah. Ini bukan waktu tepat untuk bicarakan itu," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus dengan Gelar yang Bisa Didapatkan Barcelona

 

Xavi juga mengatakan, saat ini memang tak elok bicarakan transfer pemain seperti Lionel Messi. Soalnya, Barca punya misi kejar gelar.

"Kami masih punya target kejar dua gelar. Kami memang tak seharusnya bicara transfer atau Messi, Kami harus fokus lawan Elche, Real Madrid...dan semuanya yang gabung," kata Xavi.

 

4 dari 5 halaman

Semua Keputusan Ada di Tangan Messi

 

Xavi juga membantah kalau dirinya sudah berperan atas kembalinya Messi. Semua itu disebutnya bergantung dengan La Pulga.

"Ini tak bergantung kepada saya, ini bergantung kepada Messi, kebahagiaannya apakah dia ingin kembali. Saya berteman dengan dia, kalau dia kembali, saya akan senang," kata Xavi.

"Saat ini belum ada apa-apa. Kami bisa melukai Leo dan klub soal ini. Semuanya bergantung kepada banyak hal."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.