Sukses

Anthony Davis Jaga Peluang Lakers ke Play-Off, Hajar Timberwolves

Davis mencetak double-double dahsyat guna membantu Lakers menang di kandang Timberwolves pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers makin memantapkan posisi untuk meraih tiket ke turnamen play-in. Lakers menang 123-111 ketika dijamu Minnesota Timberwolves berkat aksi menawan Anthony Davis pada lanjutan NBA, Sabtu (1/4/2023) pagi WIB.

Anthony Davis mencetak 38 poin dan 17 rebound pada laga yang berlangsung di Target Center. Meski diganggu cedera pergelangan kaki, Davis tampil perkasa di kuarter empat. Dia membuat 17 poin pada kuarter penentuan.

LeBron James juga tampil baik dengan membuat double-double di laga ini (18 poin dan 10 rebound). Point guard D'Angelo Russell turut membuat double-double (12 poin dan 10 assists) saat melawan mantan klubnya.

Dengan kemenangan ini Lakers berada di posisi tujuh klasemen Wilayah Barat NBA. Mereka berpeluang besar masuk play-off lewat turnamen play-in. Peringkat 7 sampai 10 harus bertarung di play-in guna memperebutkan dua tiket tersisa ke play-off.

Lakers sebenarnya memulai laga dengan kurang baik. Timberwolves begitu mendominasi di kuarter pertama sebelum menutupnya dengan keunggulan tipis 29-27. Timberwolves mengamuk di kuarter dua dengan melesakkan 36 poin berbanding 28.

Momentum kebangkitan Lakers terjadi di kuarter empat. Lakers bisa berbalik unggul sejak pertengahan kuarter tiga. Pasukan Darvin Ham berbalik memimpin tujuh angka di akhir kuarter tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Davis Mengamuk

Di kuarter empat Lakers tak lagi terbendung. Berkat permainan apik Davis, Lakers sempat unggul sampai 14 poin di pertengahan kuarter keempat ini. Lakers mengakhiri perlawanan Timberwolves dengan 123-111.

Point guard veteran Mike Conley memimpin perolehan poin Timberwolves dengan 25 angka. Karl Anthony Towns menyusul dengan sumbangsih 23 poin ditambah delapan rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.