Sukses

Arsenal Vs Leeds United: Duel Dengan Hasil yang Mudah Ditebak?

Arsenal akan kembali melanjutkan mencari kemenangan yang akan mengantarkan mereka lebih dekat dengan gelar liga ketika menghadapi Leeds United di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Jeda internasional telah berakhir dan itu artinya semua kompetisi antar klub kembali dilanjutkan. Termasuk Liga Inggris yang akan memasuki pekan ke-29 akhir pekan ini. Berkenaan dengan itu, Arsenal akan kembali melanjutkan mencari kemenangan yang akan mengantarkan mereka lebih dekat dengan gelar liga ketika menghadapi Leeds United di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023).

Sebelumnya, menjelang jeda internasional Arsenal berhasil menaklukkan Crystal Palace dengan skor meyakinkan 4-1 dan semakin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara ini klub yang berbasis di London Utara tersebut berjarak delapan poin dengan Manchester City di posisi kedua.

Agak kontras dari tim tuan rumah, Leeds United yang akan bertandang ke markas Arsenal saat ini sedang berjuang untuk menghindari degradasi. Tim asuhan Javi Gracia tersebut hanya mampu tempati peringkat ke-14 dan terpaut dua poin dari zona degradasi. Kendati begitu, sebelum masuki jeda internasional Leeds sukses permalukan Wolverhampton 4-2 di hadapan publiknya sendiri.

Terlepas dari hasil memuaskan yang diperoleh atas Wolves beberapa waktu lalu, Leeds diragukan dapat menjatuhkan sang pemuncak klasemen dan mencuri poin penuh. Namun, klub yang bermarkas di Elland Road tersebut tentu saja akan berharap dapat memberi sebuah kejutan yang akhirnya bisa memberi mereka poin untuk ditabung guna bisa bertahan di Liga Inggris musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semakin Dekat dengan Gelar Liga

Arsenal akan melihat laga akhir pekan ini sebagai momen yang krusial. Pasalnya, memperoleh poin penuh akan sangat berarti bagi Granit Xhaka dan kawan-kawan. The Gunners meski saat ini berjarak delapan poin dengan Manchester City, mereka harus waspada dengan mental juara yang dimiliki City. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola tersebut saat ini memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Oleh karena itu, untuk dapat mencuri poin maksimal atas The Peacocks akan sangat membantu bagi Arsenal untuk semakin mengamankan takhta mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Poin Penting untuk Bertahan

Sementara itu, poin penuh juga tak kalah pentingnya bagi Leeds United. Klub yang baru mendapat promosi ke Premier League pada tahun 2020 setelah sebelumnya 16 tahun berkutat di tingkat bawah tentunya tidak ingin kembali ke Championship pada musim depan.

Namun, nampaknya duel melawan skuad Mikel Arteta akan sangat sulit bagi Javi Gracia dan pemainnya. Sebab, Arsenal saat ini sedang berada dalam performa rekor menang enam kali beruntun di Liga Inggris. Sepertinya Leeds akan membutuhkan sedikit elemen keajaiban untuk dapat keluar sebagai pemenang dan meraih poin penuh dari duel sulit ini.

4 dari 4 halaman

Kabar Tim

Baik Arsenal maupun Leeds United saat ini sedang dalam keadaan pincang akibat masalah cedera yang menimpa sejumlah pemainnya. The Gunners sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Mohamed Elneny dan Takehiro Tomiyasu yang keduanya memang dijadwalkan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi.

Kieran Tierney dan kapten Martin Odegaard juga diragukan dapat tampil dengan keduanya sama-sama mengalami cedera betis setelah menerima dari satu pemain yang sama dalam pertandingan internasional, yaitu Rodri. Arsenal juga mengkhawatirkan kebugaran William Saliba yang belakangan absen karena cedera punggung. Gelandang bertahan Thomas Partey juga diharapkan akan duduk di bangku cadangan sebagai tindakan preventif dari cedera minor yang dialaminya.

Sementara itu, dari sisi tim tamu juga harus kehilangan beberapa pemainnya. Wilfried Gnonto (cedera ankel) dan Maximilian Wober (cedera paha) sama-sama memperoleh cedera ketika membela negaranya di panggung internasional. Meski bukan cedera parah yang memakan waktu lama untuk sembuh, kedua pemain tersebut diragukan dapat tampil akhir pekan ini.

The Peacocks juga tidak akan diperkuat oleh Tyler Adams yang mengalami cedera hamstring beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.