Sukses

Ten Hag Dapat Ide Gila untuk MU Berkat Jeda FIFA Matchday

Ten Hag menemukan ide bagus untuk membantu MU di sisa musim 2022/2023 setelah melihat kejadian di FIFA Matchday.

Liputan6.com, Jakarta- Jeda internasional atau FIFA Matchday selama ini sering membuat kesal klub-klub. Banyak kejadian merugikan yang dialami klub. Namun pada jeda internasional Maret 2023 ini, Manchester United justru dapat keuntungan sehingga bisa membantu manajer Erik ten Hag mendapatkan ide gila.

Meski sudah juara Carabao Cup, berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris dan masih melaju di Piala FA serta Liga Europa, MU memiliki masalah besar di sektor penyerang pada musim 2022/2023.

Dua penyerang murni milik MU, Anthony Martial dan Wout Weghorst, minim kontribusi. Martial lebih sering absen karena cedera berkepangangan. Sedangkan Weghorst mandul.

Sejak dipinjam MU dari Burnley pada bursa transfer Januari lalu, Weghorst baru mencetak dua gol saja. Burukya kinerja Weghorst di depan gawang mulai jadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Legenda Belanda Ruud Gullit bahkan menilai Weghorst tak layak berseragam MU.

Erik Ten Hag pun sudah membulatkan tekad untuk membeli striker top di bursa transfer musim panas 2023. Kandidatnya adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli). Ten Hag tak mau MU terlalu bergantung pada Marcus Rashford saja dalam urusan mencetak gol musim depan.

Di sisa musim 2022/2023, Ten Hag pun harus memutar otak mengatasi masalah di lini depan. Beruntung di jeda internasional Maret ini, Ten Hag menemukan ide gila yang diharapkan bisa menjadi solusi membantu MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Andalkan McTominay

Manchester Evening News pada Kamis (30/3/2023) melaporkan Ten Hag kini mempertimbangkan opsi menggeser gelandang bertahan Scott McTominay menjadi penyerang. Opsi ini muncul setelah melihat ketajaman McTominay di timnas Skotlandia.

McTominay dua kali beruntun menyumbang dua gol ketika Skotlandia melawan Siprus dan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024. Berkat ketajaman di Skotlandia, akhirnya terkuak rahasia masa lalu McTominay.

Rupanya McTominay memang pernah menjadi penyerang pelapis saat masih di tim akademi MU. Karena berpengalaman menjadi striker, McTominay punya penyelesaian dan penempatan posisi yang bagus sehingga bisa tajam di timnas Skotlandia.

3 dari 4 halaman

Permintaan Fans MU

Fans MU di media sosial pun ramai-ramai menyarankan Ten Hag untuk menjajal McTominay sebagai penyerang lagi. Saran tersebut diklaim Manchester Evening News mungkin akan diwujudkan Ten Hag di sisa musim 2022/2023.

Pada musim ini McTominay sudah mengoleksi dua gol untuk MU. Namun dia belum pernah menyumbang gol ataupun assists dari 18 penampilan di Liga Premier Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.