Sukses

Akhiri Penantian 16 Tahun, Sacramento Kings Lolos Play-Off NBA

Kings sudah terlalu lama absen di play-off NBA. Mereka terakhir kali lolos tahun 2006.

Liputan6.com, Jakarta- Sacramento Kings memastikan satu tiket ke babak play-off NBA 2022/2023. Kepastian didapat usai menang telak 120-80 atas tuan rumah Portlad Trail Blazers di Moda Center pada Kamis (30/3/2023) pagi WIB.

Bagi Kings, keberhasilan ini patut dirayakan semeriah mungkin. Mereka sudah begitu lama tak bisa merasakan berlaga di play-off. Kings mengakhiri puasa 16 tahun.

Terakhir kali Kings main di play-off NBA pada tahun 2006. Kings menjadi tim olahraga di Amerika Serikat yang menjalani puasa terlama untuk lolos ke postseason.

Kings menjadi tim ketiga di Wilayah Barat yang memastikan diri lolos ke play-off. Dua tim sebelumnya adalah Denver Nuggets dan Memphis Grizzlies.

Pada laga melawan Blazers, pemain cadangan Malik Monk memimpin perolehan poin dengan 19 angka. Disusul point guard De'Aron Fox dengan raihan 18 angka.

Kings berjaya melawan Blazers karena sang lawan sedang ditimpah musihah. Point guard andalannya Damian Lillard absen karena mengalami cedera parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Suram

Sejak terakhir kali lolos play-off, Kings banyak mengalami mimpi buruk di NBA. Mereka sempat punya pemain potensial seperti Kevin Martin, Tyreke Evans hingga DeMarcus Cousins, tapi selalu gagal masuk play-off.

Kings juga dibully pecinta NBA karena mengambil Marvin Bagley III pada NBA Draf 2018 saat memiliki kesempatan mengambil pemain bagus macam Luka Doncic , Jaren Jackson Jr, hingga Trae Young.

3 dari 3 halaman

Sabonis

Keberhasilan Kings lolos justru tak diprediksi awalnya. Kings membuat kejutan saat trade tahun 2022 dengan melepas Tyrese Haliburton dan Buddy Hield guna ditukar Domantas Sabonis.

Ternyata perekrutan Sabonis menjadi awal kebangkitan Kings. Terlebih setelah Mike Brown ditunjuk menjadi pelatih kepala musim ini.

Sabonis dan Fox mampu memimpin Kings menjadi tim tangguh di Wilayah Barat. Sabotnis dan Fox juga lolos masuk NBA All-Star 2023 bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.