Sukses

Sinyal Bagus untuk MU, Sang Ayah Murka dan Minta Ansu Fati Tinggalkan Barcelona

Ansu Fati ingin bertahan di Barcelona tapi jarang mendapatkan menit bermain dari Xavi Hernandez. Sang ayah murka dan ingin anaknya pergi tinggalkan Barca. Ini kesempatan emas untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Ansu Fati mewarisi nomor 10 yang pernah dipakai Lionel Messi semasa di Barcelona. Namun kiprah Fati dengan Barca jauh dari yang diharapkan.

Selain gagal mencetak gol, Ansu Fati kerap bermasalah dengan cedera. Kini setelah pulih, Ansu Fati kurang mendapatkan kesempatan dari Barcelona.

Inilah yang membuat ayah Ansu Fati, Bori Fati marah. Dia pun meminta anaknya untuk tinggalkan Barca.

Ansu Fati hanya menjadi starter sebanyak 9 kali di Liga Spanyol. Dia juga hanya main dua kali di Liga Champions.

Ini tentu menjadi sinyal bagus untuk para peminat Ansu Fati seperti Manchester United atau MU, Arsenal dan Newcastle. Bori mengatakan dirinya sudah menyiapkan pertemuan dengan agen Ansu Fati agar memutuskan kepindahan anaknya.

"Ansu tak mau tinggalkan Barcleona tapi saya ingin lihat dia sukses. Saya tak akan datang ke stadion lagi, saya sangat marah dengan klub. Saya akan jumpa Jorge Mendes di bulan ini," katanya seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ayah Ansu Fati Kecewa dengan Xavi

 

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memang kurang banyak memainkan Ansu Fati. Kalau tidak cedera posisi sayap kiri biasa dihuni oleh Raphinha atau Ousmane Dembele.

Belakangan, posisi ini juga ditempati Gavi atau Sergi Roberto. Ansu Fati main saat memasuki akhir pertandingan.

"Saya kecewa karena Ansu Fati main sangat sedikit. Kita bicara soal pemain timnas Spanyol dan datang dari La Masia. Dia pantas menerima lebih," kata Bori.

"Saya tak tahu mengapa Xavi tak mainkan Ansu. Dia pasti punya alasannya. Ansu tak kesal dengan Xavi karena idolanya. Tapi saya, saya sangat marah sebagai ayah."

 

3 dari 5 halaman

Sikap Ansu Fati Kepada Barcelona

 

Bori juga membeberkan fakta soal sikap Ansu Fati soal ini. Dia mengatakan anaknya tak masalah dengan kondisi yang dialaminya di Barcelona.

"Mateu Alemany bilang ke saya kalau Ansu itu bagian dari warisan klub. Sebagai ayahnya, saya bilang ke dia agar lebih baik pergi. Tapi dia sudah bilang ke saya tak sepakat soal ini," katanya.

"Kalau ini tergantung kepada saya, saya akan tinggalkan Barcelona besok. Saya bilang ke Ansu kalau situasinya tak berubah, kita harus pergi, tapi dia bilang ke saya, saya salah."

4 dari 5 halaman

Rumor Lionel Messi Kembali ke Barcelona Ditanggapi La Liga

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas tak seperti biasanya memberi solusi untuk Barcelona. Biasanya, sang presiden selalu menyerang Barca termasuk rumor kembalinya Lionel Messi.

Messi belakangan ini kencang dikaitkan dengan Barcelona. Ini menyusul belum terpenuhinya perpanjangan kontrak dengan PSG.

Presiden Barca, Joan Laporta bahkan memastikan pintu klub terbuka untuk Messi. Namun Javier Tebas mengatakan, Messi tak mungkin gabung Barcelona kecuali mau memotong banyak gajinya.

"Satu-satunya yang memungkinkan itu terjadi adalah Barcelona. Saya ingin Messi kembali dan akhiri karier di Barcelona, tapi ini tak bergantung kepada kami," katanya seperti dikutip Marca.

"Kami tak akan mengubah peraturan demi membawa Messi kembali," dia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Barcelona Sudah Pikirkan Cara Bawa Messi

Javier Tebas ragukan Messi kembali pulang ke Barcelona. Lionel Messi mau mengurangi gaji dalam jumlah besar sangat sulit terwujud.

Marca melansir, Barcelona sudah pikirkan soal ini. Mereka sudah menyiapkan beberapa alternatif ekonomi agar membawa Messi kembali ke Barcelona.

Caranya? Barcelona tak akan memberi Messi gaji besar. Namun ini akan diganti dengan mendapatkan persentase keuntungan dari pemasukan hasil kembali Messi secara komersial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Ansu Fati