Sukses

Manajer MU Erik ten Hag Sudah Lama Ngebet Ingin Datangkan Striker Baru, Ini Targetnya

Nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli dipandang sebagai target utama MU musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag dilaporkan sempat menginginkan striker baru sebelum klub memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat pada bulan Juli.

Sekarang, juara Inggris 20 kali itu akan memprioritaskan perekrutan penyerang tengah baru di pasar yang akan datang. Nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli dipandang sebagai target utama klub.

Saat itu, seperti dilansir ESPN, Ten Hag ingin sebagian besar bisnis transfernya selesai, termasuk akuisisi striker ternama, sebelum tur pramusim dimulai Juli mendatang.

Dalam perjalanannya, Setan Merah memutuskan kontrak Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu menyusul wawancara eksplosif yang diberikan pemain internasional Portugal itu kepada Piers Morgan di TalkTV.

Di sisi lain Anthony Martial memulai musim 2022-23 sebagai penyerang pilihan pertama tim, tetapi pemain Prancis itu berjuang dengan masalah cedera sepanjang musim.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya tampil 14 kali di semua kompetisi, dengan masalah yang berkaitan dengan pinggulnya baru-baru ini membuatnya tidak tersedia untuk seleksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pindah Klub

Seperti diketahui, masa depan Kane di Tottenham sekali lagi berada di bawah pengawasan. Kapten Inggris itu diyakini serius mempertimbangkan untuk pindah dari klub London Utara musim panas ini.

Pemain berusia 29 tahun, yang hanya memiliki kontrak di Stadion Tottenham Hotspur hingga musim panas mendatang, kembali tampil mengesankan di musim ini, dengan mencetak 23 gol dan mencatatkan empat assist dalam 39 penampilan di level klub.

Namun, MU sepertinya akan sangat sulit meyakinkan Spurs untuk menjual ke rival domestiknya.

3 dari 5 halaman

Harga Mahal

Osimhen, sementara itu, telah mencetak 25 gol dan lima assist dalam 29 penampilan selama musim yang menonjol, dan dia juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester.

Kesepakatan apa pun untuk pemain berusia 24 tahun itu kemungkinan akan menelan biaya sekitar 100 juta pounds, dan masih harus dilihat apakah MU siap untuk mengeluarkan harga itu untuk pemain internasional Nigeria itu.

4 dari 5 halaman

Tahap Awal

Pembicaraan antara Kane dan Spurs mengenai kesepakatan baru diperkirakan masih di tahap awal saat ini. Pemain timnas Inggris itu tengah fokus untuk mengakhiri musim dengan catatan positif.

Tottenham bahkan dikatakan bersedia untuk melanjutkan negosiasi hingga tahun terakhir dari kontrak Kane. Tapi, resikonya membiarkannya pergi tanpa bayaran dalam waktu kurang dari 18 bulan.

5 dari 5 halaman

Persetujuan

Namun, tekad The Lilywhites tidak diragukan lagi akan diuji pada musim panas ini, dengan Manchester United dan Bayern Munchen. Kedua klub itu disebut-sebut sebagai dua tujuan paling memungkinkan untuk Kane.

Menurut Daily Star, CEO MU Richard Arnold telah memberikan persetujuannya untuk mendekati Kane. Manajer Man Utd Erik ten Hag juga melihat kapten timnas Inggris tersebut sebagai target musim panas nomor satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial