Sukses

Tersandung Kasus, MU Tolak Tawaran Klub Turki yang Ingin Rekrut Mason Greenwood

Mason Greenwood sudah tidak mewakili MU sejak ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan pada Januari 2022 lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan telah menolak tawaran dari Turki untuk Mason Greenwood. Tawaran datang saat klub tengah melanjutkan penyelidikan internal mereka terhadap tindakan di luar lapangan pemain berusia 21 tahun itu.

Mason Greenwood sudah tidak mewakili Setan Merah sejak ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan pada Januari 2022 lalu. Laporan ini datang menyusul tuduhan yang diposting online dari seorang wanita, termasuk serangkaian foto dan klip audio.

Greenwood kemudian ditangkap karena dicurigai melakukan pelecehan seksual dan mengancam akan membunuh. Karena itu, MU segera menskors striker tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Setelah diduga melanggar persyaratan jaminannya, Greenwood ditangkap untuk ketiga kalinya pada Oktober tahun lalu, dan dia segera didakwa dengan satu dakwaan percobaan pemerkosaan. Dakwaan lainnya penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang sebenarnya, dan satu dakwaan terlibat dalam perilaku pemaksaan dan pengendalian.

Pemain internasional Inggris satu-cap itu akan diadili pada bulan November mendatang. Namun, bulan lalu, Layanan Penuntutan Mahkota mengumumkan bahwa semua tuduhan terhadap Greenwood telah dibatalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selesaikan Penyelidikan

Pernyataan CPS mengungkapkan bahwa penarikan saksi kunci dan materi baru terungkap berarti tidak ada lagi peluang yang realistis untuk dihukum, dan Greenwood bebas untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Namun, MU - yang masih membagikan gaji mingguan striker tersebut, sebesar 75.000 pounds - tidak akan mempertimbangkan untuk menyambut Greenwood kembali ke klub sampai mereka menyelesaikan penyelidikan atas masalah tersebut.

3 dari 5 halaman

Pindah Klub

Sementara Setan Merah masih ragu-ragu tentang masa depan Greenwood, The Athletic mengklaim bahwa klub-klub di Turki telah menghubunginya mengenai kemungkinan pindah klub. Tapi, pendekatan mereka ditolak.

Fenerbahce telah menjadi salah satu pihak yang dikaitkan dengan kepindahan produk akademi Setan Merah itu. Namun, laporan tersebut tidak merinci klub mana yang melakukan kontak dengan MU untuk membahas transfer.

4 dari 5 halaman

Ditolak

Penolakan tawaran MU tidak berarti bahwa Greenwood akan bermain untuk klub lagi, dengan sponsor dan anggota tim wanita meningkatkan kekhawatiran mereka tentang kembalinya pemain Inggris itu.

Beberapa pemain tim utama pria juga dikatakan menentang Greenwood kembali ke ruang ganti, dan tidak ada keputusan yang akan dibuat hingga akhir musim karena pasukan Erik ten Hag fokus pada Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Namun, beberapa orang di dalam klub diduga masih percaya bahwa dia bisa kembali ke lapangan Old Trafford, terlepas dari perdebatan dan kecaman yang meluas yang akan ditimbulkan oleh langkah seperti itu.

5 dari 5 halaman

Calon Ayah

Sebelum diskors, Greenwood telah mencetak 35 gol dan membuat 12 assist dalam 129 penampilan untuk Man United, dan dia membuat satu-satunya penampilan Inggris hingga saat ini dalam pertandingan Nations League melawan Islandia pada tahun 2020.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menghabiskan 16 tahun terakhir di klub sejak bergabung pada 2007, dan penampilan terakhirnya untuk Setan Merah datang dalam kemenangan 1-0 atas West Ham United pada 22 Januari 2022.

Greenwood - yang kini menjadi calon ayah - tetap terikat kontrak dengan Man United hingga akhir musim 2024-25 dengan opsi tambahan 12 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • setan merah