Sukses

Thomas Tuchel Datang, Bayern Munchen Berharap Performa Sadio Mane Bakal Membaik

Sadio Mane juga ditarik pada babak pertama saat kalah dari Bayer Leverkusen, hasil yang akhirnya membuat Nagelsmann dipecat Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen telah mengkonfirmasi, Jumat 24 Maret 2023, bahwa mereka telah berpisah dengan pelatih kepala Julian Nagelsmann. Mereka sudah menunjuk pelatih baru mantan bos Chelsea Thomas Tuchel.

Petinggi Bayern Munchen menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena ketidakkonsistenan klub di Bundesliga sejak dimulainya kembali kompetisi pada Januari lalu.

Kini, Bayern Munich juga dilaporkan merasa tidak senang dengan performa pemain sayap Sadio Mane. Selama lima minggu pertama setelah restart, Mane tidak hadir di lapangan, akibat cedera kaki bagian bawah yang dideritanya sebelum Piala Dunia.

Sekembalinya ke klub, pemain berusia 30 tahun itu secara alami kembali beraksi untuk mencoba kembali ke kecepatan tertinggi untuk tahap akhir musim.

Namun, menurut Sport1, pemain internasional Senegal itu tidak mengesankan sosok berpengaruh di belakang layar sejak kembali pada 26 Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahan Kritikan

Dalam lima penampilannya sejak tanggal itu, Mane telah tampil selama total 177 menit, memberikan assist dalam kemenangan 5-3 atas Augsburg.

Meski demikian, kritik tersebut diduga berasal dari perjuangannya dalam duel satu lawan satu, sesuatu yang biasanya menjadi salah satu kelebihannya.

3 dari 5 halaman

Kehilangan Pekerjaan

Selain menyatakan bahwa ada kekhawatiran atas kebugarannya, laporan tersebut mengatakan bahwa penurunan kualitas dikatakan terlihat dalam pelatihan.

Mane juga ditarik pada babak pertama kekalahan dari Bayer Leverkusen sebelum jeda internasional, hasil yang akhirnya membuat Nagelsmann kehilangan pekerjaannya.

4 dari 5 halaman

Performa Terbaik

Meskipun Bayern berharap Tuchel dapat membantu Mane menemukan kembali performa terbaiknya, mantan pemain sayap Liverpool itu mengklaim telah menikmati musim pertama yang solid di Allianz Arena.

Sebanyak sembilan gol dan lima assist tercipta dari 20 penampilan sebagai starter dan lima penampilan sebagai pemain pengganti di Bundesliga dan Liga Champions.

Konon, Mane belum mencetak gol untuk Bayern sejak 29 Oktober, periode yang mencakup delapan pertandingan di kedua sisi jeda Piala Dunia.

5 dari 5 halaman

Penampilan Buruk

Sebelumnya, kabar pemecatan manajer Bayern Munchen Julian Nagelsmann mencuat. Pihak klub sendiri kabarnya akan menunjuk mantan manajer Chelsea Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih.

Melansir dari Theguardian, Nagelsmann dipecat setelah penampilan buruk dengan puncak kekalahan 2-1 di Bayer Leverkusen minggu lalu. Karena hal tersebut, Bayern Munchen pun kehilangan posisi teratasnya di Bundesliga menjelang jeda Internasional.

Adapun saat ini Tuchel ditunjuk jadi pelatih setelah menganggur sejak dipecat dari manajer Chelsea September lalu.

Kabarnya, Tuchel pun bersedia bergabung dengan segera dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.