Sukses

Jumpa Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions, Kiper Manchester City Ederson Lebih Bernafsu Kalahkan Real Madrid

Kiper Manchester City Ederson ternyata lebih tertarik membahas kemungkinan pertemuan Manchester City melawan Real Madrid di semiifinal Liga Champions, ada apa?

Liputan6.com, Tangier Manchester City akan menghadapi Bayern Munchen di dua leg perempat final Liga Champions pada 12 dan 20 April 2023 nanti. Kiper Man City, Ederson sudah yakin timnya bisa mengalahkan Munchen.

Bahkan, Ederson sudah berpikir jauh ke depan karena ingin secepatnya kalahkan Real Madrid. Ternyata ada misi tersembunyi yang diusung Ederson saat lawan Madrid.

Dia ingin mengalahkan Real Madrid dengan tujuan mencopot Carlo Ancelotti dari jabatannya. Ya, Ederson ingin agar Ancelotti menjadi pelatih timnas Brasil kalau sudah dipecat Madrid.

Dia mengatakan sudah bicara dengan para pemain Real Madrid seperti Vinicius Junior dan juga Casemiro. Konon, Ancelotti menjadi pilihan dari Presiden FA Brasil untuk gantikan Tite yang mundur dari Brasil.

"Saya bicara dengan Casemiro, dengan Vini, dengan Eder Militao soal kemungkinan Carlo Ancelotti jadi pelatih Brasil. Jadi ayo kita kalahkan Real Madrid di semifinal, jadi dia bisa datang secepatnya ke Brasil," kata Ederson seperti dikutip Marca.

"Saya diberitahu kalau dia pelatih luar biasa, semua pemain menyukai dia. Dia juga punya karier yang sering menang, lihat saja CV dia. Kita lihat apakah dia kesini atau tidak."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brasil Juga Meminati Pelatih Manchester City

 

Brasil tidak saja mengincar Carlo Ancelotti. Juara Piala Dunia lima kali itu juga menginginkan pelatih Man City, Josep Guardiola jadi pelatih.

"Saya bicara dengan dia dan bercana. Namun dia bilang itu tidak mungkin, soalnya dia punya kontrak dengan Manchester City. Dia juga baru memperpanjang kontraknya untuk dua tahun mendatang," kata Ederson.

"Dia bilang ke saya itu tak mungkin. Tentu kami menunggu pelatih baru diumumkan secepatnya karena saya juga penasaran. Banyak spekulasi, apakah akan tetap pelatih Brasil atau asing," dia menambahkan di sela-sela konfrensi pers uji coba Brasil melawan Monaco.

 

3 dari 4 halaman

Ederson Jadi Starter Lawan Maroko Kiper Liverpool Dicoret

 

Brasil akan menghadapi laga uji coba melawan Maroko dan Peru. Dalam dua laga internasional ini, pelatih sementara Brasil Ramon Menezes tak memanggil Alisson dan juga Gabriel Martinelli.

Ederson biasanya menjadi nomor dua di Brasil setelah Alisson. Namun kini dia punya kesempatan untuk jadi starter.

"Ya pertama kali saya lihat daftar, agak aneh juga buat saya. Namun ini keputusan dan pilihan pelatih. Saya pikir Alisson akan ada di daftar pemain, tapi tidak," katanya.

"Saya tak tahu mengapa dia tak masuk, kalau ini untuk memberi kesempatan kepada pemain lebih muda, kami harus memberi yang terbaik untuk timnas.

4 dari 4 halaman

Manchester City Dapat Kabar Buruk dari Erling Haaland

Sementara itu, Norwegia mendapatkan kabar buruk karena striker andalan Erling Haaland absen di laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Norwegia tergabung di grup A pada kualifikasi Euro 2024.

Norwegia satu grup dengan Siprus, Georgia, Skotlandia dan Spanyol. Nah yang jadi masalah, Haaland absen di laga pertama grup A melawan Spanyol pada Kualifikasi Piala eropa 2024 26 Maret 2023 nanti.

Seperti dilansir Metro, Erling Haaland mundur dari skuad Norwegia setelah mengalami cedera pangkal paha. Padahal, Haaland baru saja cetak 8 gol di dua laga melawan RB Leipzig dan Burnley.

Striker 22 tahun itu sebenarnya sudah gabung dengan rekan-rekannya di timnas Norwegia. Namun setelah dicek lebih jauh, Haaland diberi izin untuk kembali ke Manchester untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Haaland akan absen di dua laga Norwegia di kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Spanyol dan Georgia. FA Norwegia mengabarkan cedera Haaland disebabkan saat main lawan Burnley di perempat final Piala FA lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.