Sukses

Incar Bek Portugal di Bursa Transfer Musim Panas, MU Harus Bayar Rp700M!

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kabarnya tengah memantau situasi bek Sporting CP asal Portugal, Goncalo Inacio. Laporan mengeklaim Setan Merah berpotensi merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas.

Dilansir dari Metro, pesepak bola berusia 21 tahun memang dianggap sebagai salah satu bek muda bernilai tinggi di kancah sepak bola dunia. Penampilannya yang gemilang di bawah asuhan Ruben Amorim membuat Inacio santer dikaitkan dengan raksasa Eropa.

Surat kabar Portugal O Jogo mengeklaim MU bersama Newcastle United sejauh ini menjadi duo klub Liga Inggris yang sudah pasang radar untuk Inacio.

Sang pemain sendiri pun dikabarkan tertarik bergabung dengan kesebelas top Eropa. Walau begitu, kepindahan menuju Old Trafford digadang-gadang sebagai prospek yang lebih menarik buat Inacio ketimbang hijrah ke St. James’ Park.

Penggawa kelahiran 2001 kemungkinan tak bakal terlalu kesulitan mendapat menit bermain di Manchester United. Pasalnya, juru taktik Setan Merah Erik ten Hag kerap melakukan rotasi pada skuadnya.

Belum lagi, eksistensi Harry Maguire belakangan ini mulai diragukan. Bek asal Inggris konon bakal dilepas pada musim panas, sehingga memberi lebih banyak ruang bagi Inacio untuk menembus skuad utama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Nonton Penampilan Goncalo Inacio

Niatan MU memboyong Goncalo Inacio ke Old Trafford nampaknya tak main-main. Laporan Metro menyebut Setan Merah diyakini sudah menyaksikan performa sang pemain dari dekat kala Sporting CP menumbangkan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa.

Sebagai informasi, Inacio memang selalu diturunkan sebagai starter dalam dua leg pertandingan melawan Meriam London. Pemain asal Portugal sempat mencetak gol pembuka yang mengantar klubnya bermain seri 2-2 di leg pertama.

Penampilan bek berusia 21 tahun juga mengesankan di leg kedua. Ia berkontribusi membantu Sporting CP menahan imbang The Gunners dengan 1-1, sebelum akhirnya mencuri kemenangan lewat drama adu penalti.

3 dari 4 halaman

MU Harus Bayar Rp700M Demi Inacio

MU kemungkinan harus merogoh kocek jika ingin mendatangkan Inacio ke markasnya. Pemberitaan Metro menyebut bek asal Portugal saat ini memiliki klausul rilis mencapai 40 juta poundsterling (45 juta euro) atau setara dengan kurang lebih Rp747,5 miliar di Sporting CP.

Setan Merah juga harus bergerak cepat jika ogah mengeluarkan dana lebih besar. Pasalnya, kubu Portugal dilaporkan ingin memperpanjang kontrak Inacio sekaligus meningkatkan harga klausul pelepasannya menjadi 70 juta poundsterling (80 juta euro).

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama MU Incar Inacio

Usut punya usut, ini bukanlah kali pertama MU dikaitkan dengan kepindahan Goncalo Inacio. Laporan pada Juni 2022 mengeklaim Setan Merah tertarik memboyong bek Sporting CP demi memperbaiki lini belakang MU yang keropos musim lalu.

Manchester United sendiri kebetulan memang punya sejarah bagus dengan pemain dengan Portugal yang direkrut dari Sporting. Sebelumnya Setan Merah pernah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo, Luis Nani dan Bruno Fernandes.

Akan tetapi, rencana MU saat itu mendapat gangguan dari Barcelona. Sang raksasa La Liga diklaim sempat tertarik menelikung Setan Merah untuk mendapatkan jasa pesepak bola kelahiran 25 Agustus 2001 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.