Sukses

Mantan Pemain Arsenal Kasih Bocoran Nasib MU Jika Dibeli Sir Jim Ratcliffe

Liputan6.com, Jakarta- Nama konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe mencuat sebagai salah satu calon pemilik baru Manchester United. Ratcliffe diketahui sudah mengajukan penawaran resmi untuk membeli MU dari Keluarga Glazer.

Ratcliffe harus bersaing dengan empat penawar lain. Saingan terberat putra daerah Manchester itu adalah sultan dari Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Sebelum membeli MU, Sir Jim Ratcliffe lewat perusahaan miliknya INEOS sudah memiliki klub sepak bola lainnya yakni Nice yang bermain di Liga Prancis. Ratcliffe membeli Nice pada tahun 2019.

Kehadiran Ratcliffe diragukan fans Nice. Beberapa penggemar mempertanyakan keinginannya untuk menaikkan level mereka di sepak bola Prancis.

Namun pemain Nice Aaron Ramsey punya pandangan berbeda. Eks pemain Arsenal itu membeberkan gaya kepemimpinan Ratcliffe yang mungkin juga akan diterapkan jika sukses membeli MU dari keluarga Glazer.

Aaron Ramsey mengaku sangat suka dengan cara Ratcliffe mengurus Nice. Menurut Ramsey, Ratcliffe memiliki niat dan benar-benar serius berinvestasi di klub Ligue 1 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ramsey soal Ratcliffe

“Pemiliknya sangat bersemangat dan sangat berinvestasi di Nice dan ingin membawa Nice ke puncak. Ini adalah proyek yang bagus untuk menjadi bagian darinya," papar Ramsey.

"Rasanya seperti klub yang berorientasi pada keluarga. Saya benar-benar menikmati sepak bola saya saat ini, kami mengalami perubahan setelah Piala Dunia dengan manajemen dan mereka telah mulai bekerja dan menyesuaikan diri dengan sangat baik."

“Para pemain telah merespon dengan baik instruksi mereka. Kami tidak terkalahkan sejak saya kembali. Sangat menyenangkan. ada tempat-tempat yang lebih buruk di dunia untuk dimainkan," lanjut Ramsey seperti dikutip dari Mirror.

3 dari 4 halaman

Belum Pasti Jadi Pemilik MU

Hingga pekan 28 Liga Prancis, Nice mampu berada di posisi tujuh klasemen. Mereka meraup 44 poin dari 28 pertandingan yang dilakoni.

Ratcliffe sendiri dikabarkan sudah mengajukan penawaran untuk MU sebesar 4,5 miliar poundsterling. Penawaran awal ini masih jauh dari permintaan keluarga Glazer yang ingin enam miliar pounds.

Permintaan besar Glazer membuat Ratcliffe mulai ragu-ragu. Dia mengindikasikan tidak mau menaikkan tawaran sesuai dengan permintaan keluarga Glazer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sir Jim Ratcliffe

  • Berita Bola