Sukses

Real Madrid Panik Pagari Pemain dari Kejaran MU

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid dibikin panik oleh Manchester United. Klub raksasa Spanyol itu langsung bergerak cepat mengamankan pemainnya yang coba direbut MU di bursa transfer musim panas 2023.

Dalam beberapa pekan terakhir mencuat kabar MU akan mencoba merekrut gelandang berbakat Real Madrid Eduardo Camavinga. Pemain asal Prancis itu dibidik MU usai mendapat rekomendasi dari Casemiro.

Casemiro sudah sangat mengenal Camavinga karena pernah bermain bersama di Real Madrid. Pemain asal Brasil itu kemudian menyarankan MU dan manajer Erik ten Hag untuk coba mengejar Camavinga jika menginginkan tambahan pemain tengah untuk musim 2023/2024. Casemiro melihat Camavinga akan sangat berguna bagi MU.

Pemain 20 tahun itu dapat menjadi pendamping ideal bagi Casemiro di lini tengah. Ten Hag memang ingin ada tambahan satu pemain tengah karena akan mendepak Fred dan Scott McTominay.

Adanya ketertarikan dari MU dan rayuan Casemiro membuat Real Madrid mulai cemas. The Athletic pada Senin (20/3/2023) melaporkan Real Madrid langsung bergerak cepat untuk memagari Camavinga.

Real Madrid sedang menyiapkan pembicaraan dengan Camavinga soal perpanjangan kontrak. El Real siap memberikan kenaikkan gaji kepada Camavinga agar mau menambah kontrak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aset Berharga Real Madrid

Untuk mencegah MU membajak Camavinga, Real Madrid juga akan memasukkan opsi klausul pelepasan yang tinggi pada kontrak baru. Klub yang mau membeli Camavinga harus menyiapkan mahar satu miliar euro.

Real Madrid tak mau kehilangan Camavinga di musim panas 2023. Camavinga dinilai sebagai calon pemain masa depan di Santiago Bernabeu untuk menggantikan Luka Modric dan Toni Kroos yang sudah termakan usia.

3 dari 4 halaman

Serba Bisa

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga suka dengan Camavinga karena bisa bermain di beberapa posisi. Selain sebagai gelandang, akhir-akhir ini Camavinga mulai ditempatkan sebagai bek kiri.

Pada Piala Dunia 2022, timnas Prancis juga beberapa kali menempatkan Camavinga di pos bek kiri. Bahkan di final Piala Dunia 2022, langkah memainkan Camavinga di pos baru cukup efektif.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.