Sukses

Ciptakan All Indonesian Final di All England 2023, Fajar/Rian: Luar Biasa

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023.

 

Liputan6.com, Birmingham - Gelar juara ganda putra All England 2023 menjadi milik Indonesia. Kepastian ini didapat setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke final turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut tiket final setelah menumbangkan pasangan China He Ji Ting/Zhou Ha Dong. Ganda putra peringkat satu dunia itu menang 21-19 dan 21-17 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Di final All England, Fajar/Alfian akan menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies sudah terlebih dahulu melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil China lainnya Liang Wei Keng/Wang Chang dengan rubber game 21-15, 19-21, dan 29-27.

"Ahsan/Hendra sudah ke final duluan, kami pun ingin juga, tidak mau kalah. Kami sering sharing dengan mereka, sang legenda, dan akhirnya sekarang bisa menciptakan All Indonesian Final di All England. Luar Biasa," kata Fajar setelah pertandingan semifinal All England.

"Besok (hari ini) tidak akan mudah, Ahsan/Hendra adalah pasangan berpengalaman memiliki sejarah yang luar biasa di All England jadi kami tidak boleh lengah, satu poin akan sangat berharga," imbuhnya.

"Semua pemain pasti punya mimpi untuk menjadi juara All England, tidak menyangka bisa masuk final tapi harapan besok bisa dapat hasil yang terbaik," ucap Rian menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Enjoy

Setelah menang pada set pertama atas China He Ji Ting/Zhou Ha Dong, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bermain lebih enjoy. "Lebih rileks, pukulan-pukulan pun lebih taktis. Secara permainan pun lebih percaya diri," kata Fajar.

"Tapi di poin-poin akhir kami ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan, malah bumerang buat kami. Beruntung tadi bisa menemukan lagi fokusnya dan pelatih juga selalu mengatakan untuk tidak lengah berapapun poin kami unggul."

"Di gim pertama kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, tetapi tadi terus komunikasi dengan partner, saling support satu sama lain. Kami cari dulu bagaimana enaknya bermain," timpal Rian. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final All England 2023

Ganda putri: Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)

Tunggal putri: Chen Yu Fei (China) vs Tai Tzu Ying / An Se Young (Korea Selatan)

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Fajar Alfian/Rian Ardianto (Indonesia)

Tunggal putri: Shi Yu Qi (China) vs Li Shi Feng (China)

Ket: Pertandingan final All England 2023 dimulai pukul 17:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.