Sukses

Jalani Debut Penuh Pertamanya Bersama Manchester United, Facundo Pellistri Tuai Pujian dari Erik ten Hag

Terkesan dengan performa luar biasanya, Ten Hag memberikan pujian untuk anak asuhnya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag terkesan dengan penampilan yang diberikan Facundo Pellistri dalam debut penuhnya untuk Manchester United dalam kemenangan 1-0 atas Real Betis pada Jumat (17/3/2023).

Atas kemenangan tersebut, MU mengantongi total agregat 5-1 atas wakil Spanyol itu dan akan melanjutkan asanya di kompetisi Liga Europa ke babak 8 besar.

Dalam laga kontra Real Betis tersebut, Ten Hag membuat beberapa perubahan dalam skuadnya. Termasuk adalah memberikan kesempatan bagi Pellistri untuk menjadi starter menggantikan posisi yang ditinggalkan Antony karena masalah kesehatan.

Debut ini merupakan pertama kalinya winger asal Uruguay tersebut menjadi starter bagi Man United setelah 892 hari sejak datang ke Old Traford pada Oktober 2020 sekaligus menjadi penampilan ketujuhnya untuk klub tersebut.

Diberikan kesempatan untuk bermain dari awal, Facundo Pellistri tidak begitu saja menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Pemain berusia 21 tahun tersebut sukses memberikan penampilan yang gemilang. Permainan menyerangnya langsung mengarah ke depan tanpa banyak basa-basi. Kakinya seperti lekat dengan bola hingga lawan cukup kesulitan untuk mencuri penguasaan bola darinya.

Terkesan dengan performa luar biasanya, Ten Hag memberikan pujian untuk anak asuhnya tersebut.

“Untuk menjadi starter seperti yang kita ketahui lebih sulit, tetapi seiring berjalannya laga ia datang membawa kepercayaan. Anda lihat sendiri kemampuannya, ia memiliki dribel yang bagus, pergerakan yang bagus di belakang garis pertahanan lawan, dan beberapa umpan silang yang bagus. Juga dengan bertahan, ia telah menyelesaikan pekerjaannya,” ujar Ten Hag ketika diwawancarai usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Mendapatkan Kesempatan

Berkaitan dengan keputusan untuk memainkan Pellistri sejak awal, Ten Hag mengungkapkan jika anak asuhnya tersebut layak untuk diberi kesempatan atas kerja keras yang diberikan selama sesi latihan.

“Saya rasa ia layak untuk masuk (menjadi starter). Ia telah menunjukkan performa yang bagus dalam sesi latihan. Anda melihat ia berkembang dan semakin kuat,” kata manajer asal Belanda tersebut.

Lebih lanjut, Ten Hag berharap Pellistri dapat menjadikan kesempatan ini sebagai batu loncatan baginya untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Saya cukup senang dengan penampilannya. Baginya, ini adalah sebuah bentuk kemajuan. Sekarang semua ada di tangannya, untuk dapat berkontribusi pada tim,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Aset Berharga

Sementara itu, legenda Manchester United, Paul Scholes menilai kehadiran Facundo Pellistri di skuad Erik ten Hag merupakan aset berharga. Scholes merasa Pellistri dapat memegang peranan penting bagi MU di tengah beberapa penyerang lain seperti Antony dan Jadon Sancho yang sedang kesulitan menemukan performa dan kondisi terbaiknya.

“Ia (Pellistri) akan menjadi aset. Dengan (Alejandro) Garnach yang sedang cedera, Antony yang juga sedang mengalami masalah kesehatan, ia akan menjadi aset penting,” ujar Sholes kepada BT Sport.

Sependapat dengan Erik ten Hag, Scholes juga merasa pemain internasional Uruguay tersebut telah memberikan debut yang manis untuk United.

“Ini adalah laga tandang tingkat Eropa yang sulit, apalagi bertandang ke Spanyol. Jadi untuk debut penuh pertamanya, saya rasa ia melakukannya dengan baik,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.