Sukses

Hasil Liga Europa: Marcus Rashford Jadi Pembeda Lawan Betis, MU Lolos Perempat Final

MU lolos dengan mulus usai menang tipis 1-0 atas Betis pada leg 2 16 besar Liga Europa yang berlangsung di stadion Benito Vilamarin.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil lolos ke perempat final Liga Europa usai mengalahkan Real Betis 1-0 pada leg 2 16 besar Liga Europa di Benito Villamarin, Jumat (17/3/2023). MU lolos dengan agregat 5-1 atas BEtis.

Pada leg pertama, Man Utd menang 4-1 atas klub asal Sevilla Spanyol ini di Old Trafford. Lagi, Marcus Rashford jadi pembeda lewat golnya di pertandingan ini.

Real Betis langsung mengancam sejak menit ke-8 lewat Juanmi. Setelah lewati Harry Maguire, dia melepas tembakan yang sayangnya masih melebar.

Juanmi kembali buka peluang di menit ke-31. Namun pergerakannya langsung dihentikan De Gea.

MU nyaris buka skor lewat Facundo Pellistri di injury time babak pertama tapi tembakannya masih mengenai tiang. Skor 0-0 menandai akhir babak pertama antara Manchester United melawan Real Betis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Rashford buka peluang di menit ke-50, tapi tembakannya dari jarak dekat masih melebar. Begitpun peluang di menit ke-53 saat tembakannya berhasil dihalau Rui Silva.

Namun rentetan peluang MU akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-55, Marcus Rashford tak sia-siakan peluang usai tembakan jarak jauhnya tak mampu dihalau Rui Silva sehingga skor berubah 1-0 untuk MU.

MU membuka peluang lewat Marcel Sabitzer di menit ke-65. Namun tembakannya hasil umpan terobosan Fernandes masih bisa ditepis Rui Silva.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk tetap bertahan. MU pun lolos ke pertempat final Liga Europa.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

REAL BETIS (4-2-3-1): Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Abner Vinicius; Guido Rodriguez, William Carvalho; Aitor Ruibal, Joaquin, Juanmi; Ayoze Perez

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Facundo Pellestri, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa

 

Freiburg 0-2 Juventus

Fenerbahce 1-0 Sevilla

Betis 0-1 Manchester United

Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk

R Union 3-0 Union Berlin

Ferencvaros 0-2 Leverkusen

Real Sociedad 0-0 AS Roma

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Hasil Liga Europa

  • Betis