Sukses

Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2023 Diikuti 400 Peserta

Peserta kejuaraan menembak ini tak cuma anggota TNI-Polri tapi terbuka untuk umum. Banyak juga yang datang dari luar Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan menembak Piala Danpaspampres 2023 kembali digelar pada 16-19 Maret 2023. Turnamen ini digelar di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta. Peserta membludak mencapai 400 orang.

Para peserta Piala Danpaspamres 2023 tak hanya anggota TNI dan Polri. Masyarakat umum yang suka dengan cabang olahraga menembak juga dapat ikut ambil bagian.

Ajang tahunan yang masuk kalender Perbakin (Persatuan Olahraga Menembak Seluruh Indonesia) itu menyedot antusiasme 400 peserta. Mereka tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya. Peserta juga ada yang berasal dari Kalimantan, Jambi dan Sumatera. Atlet nasional juga diizinkan ikut serta.

"Tujuan diadakannya Piala Danpaspampres 2023 ini selain ajang silaturahmi juga untuk membantu Perbakin dalam mencari bibit-bibit atlet profesional yang bisa bertanding di level internasional. Yang kedua juga menyeleksi internal TNI-Polri yang mempunyai bakat lebih baik di menembak," terang Letkol inf Arry Yudhistira selaku ketua panitia, Kamis (16/3/2023).

Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres ini total sudah 19 kali digelar. Namun memang sempat terhenti saat pandemi Covid-19 merebak di Indonesia pada awal 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Kelas

"Untuk kelasnya kita pisah antara TNI-Polri dengan masyarakat umum yang ikut serta. Anggota Paspampres juga banyak yang ikut serta. Ada 40 orang," lanjut Arry.

Turnamen menembak Piala Danpaspampres 2023 ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 248 juta. Selain itu juga ada grandprize sepeda motor mewah. Adapun kelas yang dipertandingkan adalah IPSC, airsoft, air riffle, air pistol, PCP-benchrest.

Khusus untuk internal Paspampres, ada Paspampres Style yang mana menitikberatkan pada menembak pertahanan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.