Sukses

Santos Ingin Tambah Kontrak Neymar

Di tengah derasnya godaan dari klub-klub kaya Eropa, klub Brasil Santos malah sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak penyerang muda andalannya, Neymar.

Di tengah derasnya godaan dari klub-klub kaya Eropa, klub Brasil Santos malah sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak penyerang muda andalannya, Neymar.  

Pemuda 21 tahun itu terus saja dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa seperti Barcelona, Manchester City, Real Madrid hingga Bayern Muenchen. Belakangan ini Barca yang disebut berada di garis terdepan. Konon Los Azulgranas sudah mencapai kesepakatan dengan Neymar.

Neymar sendiri berkali-kali menyatakan belum akan pindah ke Eropa dalam waktu dekat. Neymar berencana bertahan di Santos sampai Piala Dunia 2014 yang kebetulan akan digelar di Brasil.

Karena kontrak Neymar akan berakhir 2014, muncul kecemasan sang bintang akan pergi dengan bebas transfer. Santos pun kini sedang mengusahakan agar Neymar menambah kontraknya. Wakil presiden Santos Odilio Rodrigues membenarkan sedang berbicara dengan ayah Neymar.

"Kami ingin memperpanjang kontrak Neymar melampaui 2014. Kami sedang bekerja untuk membuat itu terjadi. Kami sudah membuka pembicaraan dengan ayah Neymar, yang membantah ada kesepakatan dengan Barcelona dan kami percaya padanya. Ia mengatakan Neymar akan berada di tempat dimana ia bahagia," ujar Rodrigues.

Rodrigues juga tidak ambil pusing dengan godaan bek kanan Barcelona Dani Alves terhadap Neymar baru-baru ini. Alves awal bulan ini berusaha merayu Neymar untuk segera pindah ke Nou Camp.

"Berita dari Daniel Alves bukan sesuatu yang baru. Neymar sedang dijual setiap hari, selalu ada berita Neymar telah dijual. Mereka bahkan mengatakan Santos telah menerima sejumlah uang. Ini sangat umum, tapi tidak ada negosiasi antara Santos dengan klub lain," tegas Rodrigues. (SL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.