Sukses

Jadwal All England 2023, Rabu 15 Maret: Jagoan Ganda Putra Indonesia Unjuk Kebolehan

Penggawa bulu tangkis Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya memperebutkan tiket babak 16 besar dalam kompetisi All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Rabu (15/3/2023), mulai pukul 17.00 WIB. SImak jadwal lengkapnya melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Penggawa bulu tangkis Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya memperebutkan tiket menuju babak 16 besar dalam kompetisi All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Rabu (15/3/2023), mulai pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, terdapat empat wakil yang telah mengamankan slot tanding di fase selanjutnya. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melenggang setelah unggul rubber game 21-15, 13-21, dan 21-16 atas wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Anthony Sinisuka Ginting juga menuai kesuksesan serupa usai berjaya atas tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen lewat dua game langsung 21-17, 21-19.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga memetik kemenangan perdana atas Line Hojmark Kjaersfeldt asal Denmark. Sementara itu, satu tiket lainnya diamankan oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari sektor ganda campuran.

Adapun di pertandingan hari ini, giliran ganda putra unggulan pertama Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang unjuk kebolehan. Mereka bakal ditantang jagoan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Merujuk pada rekor pertemuan terdahulu, ganda putra asal negeri ginseng bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Duo pasangan tercatat sudah pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan yang tersaji di turnamen resmi.

Kang/Seo lebih dulu memetik kemenangan atas Fajar/Rian di ajang Korea Open 2022. Wakil Korea Selatan kala itu butuh tiga game untuk menaklukkan penggawa Tanah Air dengan skor akhir 19-21, 21-15, dan 21-18.

Catatan tersebut segera dibalas oleh ganda putra Indonesia saat mereka bersua dengan lawan yang sama di semifinal Malaysia Open 2023 pada awal tahun ini. Fajar/Ran berjaya dengan straight game 21-18 dan 21-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Lain di All England 2023

Selain Fajar/Rian, terdapat sejumlah wakil lainnya dari kubu Indonesia yang bakal tampil di babak 32 besar All England 2023 pada Rabu (15/3/2023) sore WIB.

Ganda putra muda Tanah Air, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal ditantang unggulan kedua asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan ditantang wakil dari Negeri Jiran, Liew Daren.

Sementara itu di nomor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyandang status sebagai unggulan ke delapan bakal turun meladeni perlawanan duo Brasil Jaqueline Lima/Samia Lima.

Perang saudara bakal turut mewarnai jalannya pertandingan fase 32 besar All England 2023 hari ini. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terpaksa saling sikut dengan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus meladeni perlawanan rekan senegaranya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja demi memperebutkan slot berlaga di babak selanjutnya.

Simak jadwal lengkap wakil-wakil Indonesia yang bakal tampil di perhelatan All England 2023 pada Rabu (15/3/2023) sore WIB pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil-Wakil Indonesia di Babak 32 Besar All England 2023

Lapangan 1:

Pertandingan ke-2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-11: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Liew Daren (Malaysia)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-9: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Pertandingan ke-10: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pertandingan ke-11: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang (China)

Lapangan 4:

Pertandingan ke-4: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Pertandingan ke-6: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jaqueline Lima/Samia Lima (Brasil)

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 17.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.