Sukses

Hubungan Eden Hazard dan Ancelotti Rusak, Sudah Tak Pernah Ngobrol Lagi

Eden Hazard mengakui hubungannya dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak harmonis lagi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak sedap mencuat dari ruang ganti Real Madrid. Hubungan Eden Hazard dengan pelatih Carlo Ancelotti ternyata tidak harmonis.

Hazard mengungkapkan hubungannya dengan Carlo Ancelotti benar-benar rusak. Bahkan, dia dan juru taktik asal Italia tersebut kini sudah tak saling berbicara.

Namun di samping itu, Hazard tetap profesional dan menaruh rasa hormat pada sang pelatih yang memiliki nama besar di sepak bola.

“Ada rasa hormat di antara kami, tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa kami memiliki hubungan yang baik karena kami tidak berbicara satu sama lain,” kata Hazard tentang Ancelotti, dilansir RTBF, Selasa (14/3/2023).

Hubungan tak Harmonis ini membuat rumor kepindahan Hazard dari Santiago Bernabeu. Pemain asal Belgia itu dikabarkan ditaksir oleh dua klub Premier League, Aston Villa dan Newcastle United.

Terkait hal itu, Hazard tak menanggapi secara gamblang. Dia menyebut hanya akan fokus untuk mendapatkan tempat utama di skuad Los Blancos, setidaknya hingga kontraknya berakhir musim depan.

“Tapi akan selalu ada rasa hormat. Bahkan jika besok dia tidak memainkan saya lagi, saya harus menghormati orang seperti Ancelotti. Apa yang dia wakili dalam sepak bola, apa yang telah dia lakukan sepanjang kariernya, tidak ada masalah," sambungnya.

“Bagi saya, saya masih akan berada di Real Madrid musim depan, tetapi Anda tidak pernah tahu. Saya merindukannya dan saya ingin bermain – saya ingin bersenang-senang di lapangan."

"Latihan itu bagus, tapi yang membuat kami hidup adalah pertandingannya. Saya berharap di lubuk hati saya yang paling dalam saya bisa membawa sesuatu dan pelatih masih mengandalkan saya,” lanjut Hazard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Mengecewakan Hazard

Mantan superstar Chelsea itu mungkin memiliki optimisme tentang masa depan di ibu kota Spanyol, tetapi statistik menceritakan kisah yang berbeda.

Hazard baru tampil tiga kali di LaLiga musim ini, dengan hanya bermain 296 menit di semua kompetisi.

Liga Champions menawarkan sedikit hiburan baginya dengan mencetak gol dan assist, tetapi itu masih jauh dari performanya yang mengesankan beberapa tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Kembali Bersinar

Hazard sekarang berusia 32 tahun, mungkin akan sulit mengembalikan performanya seperti saat di Chelsea beberapa tahun lalu.

Tapi, Villa dan Newcastle yang ingin menambah kekuatannya bisa menjadi pilihan untuk sang pemain.

Namun, hal yang harus ia relakan adalah menurunkan gajinya, untuk dipertimbangkan oleh salah satu klub.

 

4 dari 4 halaman

Baru Pensiun

Hazard kini dalam situasi yang sulit, jika di Madrid tak mendapatkan kesempatan bermain, di level Timnas dia juga melempem.

Eden Hazard resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia pada akhir tahun lalu. Itu menyusul kegagalan Belgia di Piala Dunia 2022.

Eden Hazard mengunggah foto dirinya lengkap dengan caption menyentuh. Berikut potongan caption yang ia tulis, "Hari ini saya membuka halaman baru. Terima kasih atas cinta Anda. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua momen menyenangkan sejak 2008. Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain internasional."

Lebih lanjut, Hazard menulis generasi berikutnya sudah siap untuk menggantikan dirinya. Menurutnya, regenerasi The Red Devils sudah harus ada.

Sementara itu, akun Instagram @belgianreddevils juga mengunggah foto Hazard lengkap dengan ucapan terima kasih. "Semua yang terbaik (untukmu), Kapten," tulis akun tersebut.

Pada unggahan tersebut, akun Instagram @fifaworldcup juga turut memberi komentar. "Terima kasih untuk semua momen yang luar biasa," tulisnya.

Selama Piala Dunia 2022, Hazard tampil tiga kali. Sayangnya, Timnas Belgia gagal melaju ke babak 16 besar dan hanya menduduki peringkat ketiga Grup F.

Dari tiga pertandingan, Belgia meraih hasil sekali menang saat kontra Kanada, sekali imbang saat melawan Kroasia, dan sekali kalah dari Maroko. Hazard mengakhiri karier internasionalnya dari dengan torehan 126 caps dan 33 gol.

Prestasi terbaiknya bersama Belgia adalah saat meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dan menjadi negara dengan peringkat kedua FIFA. Sebelum Hazard mengumumkan pensiun, pelatih Roberto Martinez telah menyatakan mengundurkan diri. Kabarnya, isu disharmoni di ruang ganti merusak kualitas permainan Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.