Sukses

Kena Kartu Merah, Casemiro Ulang Rekor Buruk Bek MU di Musim 2013/2014

Casemiro sudah mengoleksi dua kartu merah langsung dengan MU. Kartu merah pertama diterimanya saat Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Manchester United, Casemiro harus menelan pil pahit karena menerima kartu merah langsung di pertandingan melawan Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (12/3/2023). MU harus puas imbang 0-0 melawan Southampton dengan 10 pemain.

Casemiro mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Carlos Alcaraz. Gelandang Man Utd itu tampak menggunakan kedua kakinya meski juga mengenai bola yang sedang diolah Alcaraz.

Ini menjadi kartu merah kedua Casemiro musim ini. Sebelumnya, dia juga dapat kartu merah saat Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace pada 4 Februari lalu.

Seperti dilansir optajoe, Casemiro seperti mengulang rekor buruk yang ditorehkan bek MU Nemanja Vidic pada musim 2013/2014. Saat itu, dia juga menjadi satu-satunya pemain MU yang menerima 2 kartu merah dalam satu musim.

Kartu merah langsung atau straight red car menjadi salah satu sanksi yang dihindari pemain. Soalnya, tak hanya absen di laga berikutnya, biasanya ada sanksi tambahan yang mengiringi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Casemiro Terancam Sanksi Tak Main 4 Laga di Semua Kompetisi

Pada kasus kartu merah pertama, Casemiro juga mendapatkan kartu merah langsung. Dia saat itu terkena sanksi larangan main sebanyak tiga kali.

Kali ini seperti dilansir Metro, Casemiro bisa mendapatkan sanksi lebih berat. Dia diprediksi akan mendapatkan sanksi larangan main sebanyak empat kali.

Awalnya, wasit Anthony Taylor hanya memberi Casemiro kartu kuning. Namun dia meralatnya menjadi kartu merah setelah melihat VAR.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Laga yang Dilewatkan Casemiro dengan MU

 

Ada beberapa laga yang dipastikan bakal dilewatkan Casemiro dengan MU. Dia akan absen di perempat final Piala FA melawan Fulham pada 19 Maret.

Dia juga tak akan main di 3 laga Liga Inggris melawan Newcastle United, Brentford dan Everton. Dia baru main lagi dengan MU pada 15 April.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Murka

 

Di sisi lain, manajer MU Erik Ten Hag murka dengan keputusan wasit Anthony Taylor. Dia menyesalkan mengapa ada pelanggaran yang merujuk kepada VAR tapi terkadang alat ini tidak digunakan sama sekali.

"Apa pendapat saya? Saya pikir ada inkonsistensi di sini. Pemain mungkin sudah tak tahu apalagi peraturannya? Sepanjang pekan ini ada juga duel Leicester vs Chelsea, tapi VAR tak dipakai," katanya.

"Lalu ada dua penalti yang diabaikan. Utamanya yang pertama jelas hand ball. Jadi seperti apa peraturannya?

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Kartu Merah

  • Berita Bola