Sukses

Manchester United Siap Beri Gaji Dua Kali Lipat Demi Alessandro Bastoni

MU siap menggandakan gaji Bastoni menjadi dua kali lipat lebih banyak dari yang diterimanya sekarang demi memboyongnya ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong bek Inter Milan, Alessandro Bastoni ke Old Trafford. Dilansir dari Manchester Evening News, MU siap menggandakan gaji Bastoni menjadi dua kali lipat lebih banyak dari yang diterimanya sekarang.

Beberapa musim ke belakang, pemain bertahan telah menjadi masalah kronis bagi Man United. Klub yang identik dengan warna merah tersebut sangat kesulitan untuk menemukan bek tengah yang berkualitas. Hal tersebut akhirnya menjadi efek berantai yang memengaruhi kualitas permainan MU.

Paling baru adalah ketika MU dibantai habis-habisan oleh rival abadinya, Liverpool dengan skor 0-7 di Anfield akhir pekan lalu. Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang sebenarnya tampil bagus sepanjang musim 2022/2023 tampak tidak bertaring kala berhadapan dengan Mohamed Salah dan rekan-rekannya.

Oleh karena itu, United akan berambisi untuk menambah stok bek tengahnya apalagi ditambah dengan sang kapten, Harry Maguire yang diisukan akan angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Bastoni sendiri memiliki kontrak dengan Inter Milan yang akan abis pada Juni 2024. Dengan kontrak yang menyisakan kurang lebih satu tahun setengah, dilaporkan banyak klub yang berusaha untuk mendapatkan tanda tangannya dengan harga murah.

Melihat potensi ketatnya perburuan bintang muda Italia tersebut, Manchester United kabarnya siap menyodorkan gaji dua kali lipat. Ada klaim yang menyebutkan saat ini Bastoni menerima gaji sebesar 4 juta euro per tahun dan dispekulasikan MU siap menawarkan bayaran sebesar 8 juta euro per musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saingan

Selain Manchester United, ada laporan yang menyatakan Tottenham Hotspur juga memiliki minat serius untuk mendapatkan tanda tangan Alessandro Bastoni. Dilansir dari TeamTalk, Tottenham beberapa kali menggunakan koneksi yang dimiliki manajer mereka, Antonio Conte dan direktur sepak bola, Fabio Paratici untuk mendapatkan pemain dari klub Italia belakangan ini. Pemain-pemain tersebut adalah Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski, Christian Romero dan Ivan Perisic.

Conte dan Paratici dikabarkan akan kembali ke pasar pemain Serie A pada akhir musim ini. Bastoni adalah salah satu target utama yang diincar Spurs untuk memperbaiki kualitas pertahanan mereka.

Sebelumnya, Tottenham diberitahu bahwa mereka harus mengeluarkan uang sekitar 50 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan Bastoni dari Inter Milan. Ada opsi lain juga yang menyebutkan Spurs bisa mengamankan tanda tangan bek asal Italia tersebut hanya dengan 13 juta pound. Namun, kesepakatan itu hanya dapat terjadi jika Conte mau melepas salah satu pemainnya ke Inter.

3 dari 5 halaman

Minta Naik Gaji

Tidak bisa dipungkiri, Alessandro Bastoni telah menjadi salah satu sosok krusial dalam skuad Inter Milan musim ini. Tercatat Bastoni telah menjadi starter dalam 25 laga dari total 35 pertandingan di semua kompetisi. Ditambah ia juga menjadi pilihan utama Roberto Mancini di timnas Italia.

Melihat hal itu, Bastoni merasa jika ia pantas mendapat kenaikan gaji menjadi 5.5 juta euro. Namun, saat ini Inter belum memiliki keinginan untuk memenuhi permintaan pemainnya tersebut. Dengan demikian, ada kemungkinan besar eks pemain Atalanta tersebut akan menolak tawaran kontrak berikutnya.

4 dari 5 halaman

Profil Singkat

Alessandro Bastoni bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2017 setelah dibeli dari Atalanta dengan mahar sebesar 31 juta euro. Segera setelah bergabung dengan I Nerazzurri, Bastoni yang kala itu masih berusia 18 tahun langsung dipinjamkan kembali ke klub asalnya tersebut.

Menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Atalanta dan Parma, pemain berusia 23 tahun tersebut akhirnya dipanggil kembali oleh Inter pada tahun 2019. Sejak saat itu, ia telah menjadi andalan di garis pertahanan klub asal Milan tersebut dengan catatan 146 pertandingan dan mengantongi 3 gol serta 13 assist.

Melansir dari Transfermarkt, valuasi Alessandro Bastoni saat ini berada di angka 55 juta euro.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.