Sukses

Jalani Operasi Ligamen, Neymar Akhiri Musim 2022/2023 Lebih Cepat

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. telah dikonfirmasi akan menepi selama sisa musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. telah dikonfirmasi akan menepi selama sisa musim 2022/2023. Hal tersebut berkaitan dengan Neymar yang akan menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen pada pergelangan kakinya. Operasi tersebut mengharuskannya untuk absen setidaknya selama tiga bulan.

Winger asal Brazil yang musim ini telah mengantongi 13 gol dan 11 assist di Ligue 1 telah absen sejak ia harus ditandu keluar karena masalah pada pergelangan kakinya kala timnya berhasil menang tipis 4-3 atas LOSC Lille bulan lalu.

Masalah pergelangan kali ini telah menjadi mimpi buruk menahun bagi pemain termahal di dunia tersebut. Seperti yang dikonfirmasi oleh PSG melalui pernyataan resminya yang dilansir dari ESPN, “Neymar Jr. mengalami beberapa peristiwa terkait dengan ketidakstabilan di pergelangan kaki kanannya dalam beberapa tahun terakhir.”

“Menyusul insiden terakhirnya pada 20 Februari, staf medis merekomendasikan operasi perbaikan ligament untuk menghindari masalah serupa akan muncul kembali. Neymar diperkirakan akan absen tiga hingga empat bulan sebelum dapat kembali berlatih,” bunyi pernyataan PSG.

Sementara itu, juru taktik PSG, Christophe Galtier merasa absennya Neymar akan menjadi kerugian besar bagi timnya. Pelatih asal Perancis tersebut menilai kemampuan skuadnya untuk mencetak gol akan berkurang dengan ketidakhadiran salah satu penyerangnya tersebut.

“Ia adalah salah satu pencetak gol dan penyedia assist terbaik di Ligue 1. Jadi ketidakhadirannya merupakan kerugian besar,” ucap Galtier.

Paris Saint-Germain sendiri telah mengonfirmasi bahwa Neymar akan menjalani operasi di Doha, Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbanyak Rekor Cedera

Dengan cedera engkel terbarunya, Neymar kembali menambah daftar panjang cederanya selama berseragam Paris Saint-Germain. Total sejak pemain internasional Brasil tersebut bergabung dengan PSG ia telah melewatkan 104 laga karena masalah cedera dan kesehatan yang dialaminya.

Setelah dikonfirmasi bahwa musimnya telah berakhir dan akan menepi hingga akhir musim 2022/2023, setidaknya ada 15 laga yang tidak dapat diikuti oleh Neymar.

Eks pemain Barcelona tersebut sendiri selama kurang lebih 5 setengah tahun bermain di Paris telah mencatatkan 173 penampilan di semua kompetisi dan mengantongi 118 gol serta 77 assist.

3 dari 3 halaman

Mempersulit Keadaan

 Absennya Neymar dinilai akan semakin mempersulit perjuangan PSG untuk mengamankan tiket delapan besar di Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, Lionel Messi dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar di hadapan publiknya sendiri. Sementara ini pasukan Christophe Galtier sedang tertinggal agregat 0-1.

Oleh karena itu, Galtier dan anak asuhnya dinilai memiliki tugas yang sangat berat mengingat mereka akan berkunjung ke Allianz Arena pada hari Kamis (9/3/2023) untuk melakoni leg kedua. Dengan posisi tertinggal ditambah pincangnya lini serang PSG karena ketidakhadiran Neymar, wakil Perancis tersebut akan kesulitan untuk merebut tempat di delapan besar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.