Sukses

Atlet BSI Borong Medali di Pencak Silat UIJ Championship

BSI menerjunkan 12 atlet di ajang Pencak Silat UIJ Championship yang berlangsung di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menorehkan catatan apik di bidang olahraga. Atlet-atlet BSI berjaya di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Islam Jakarta (UIJ) Championship.

UKM Pencak Silat Universitas BSI menerjunkan 12 atlet dengan jumlah 11 mahasiswa dari Universitas BSI kampus Jabodetabek dan 1 mahasiswa dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya pada ajang yang berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“UKM Pencak Silat memperoleh 1 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu. Dimana 1 medali emas diperoleh Dian Oktavia dengan kategori Tanding Kelas E Putri Dewasa,” kata Muhammad Ilham Haris selaku ketua UKM Pencak Silat Universitas BSI dalam keterangan tertulis (Senin (6/3/2023).

5 medali Perak diperoleh mahasiswa atas nama Fitri Rahayu dengan Kategori Tanding Kelas D Putri Dewasa, Mutia Alkhoiriyani dengan Kategori Tanding Kelas B Putri Dewasa, Neng Wieke Fitria Lestari dengan Kategori Tanding Kelas B Putri Dewasa, Muhammad Aziz Fadillah dengan Kategori Tanding Kelas C Putra Dewasa, Adelinda Alkhoiriyani dengan Kategori Tanding Kelas A Putri Dewasa.

“6 Medali Perunggu diperoleh mahasiswa atas nama Yulianus Hulu, Aden Satria W dan Muhammad Agus Kurniawan dengan Kategori Tanding Kelas A Putra Dewasa, Mohammad Elvian Noer fuad dengan Kategori Tanding Kelas B Putra Dewasa, Muhamad Reja Mustain dengan Kategori Tanding Kelas D Putra Dewasa, Dika Nugraha dengan Kategori Tanding Kelas C Putra Dewasa,” imbuhnya.

Ilham menyatakan bahwa dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dan harapan utama dalam berkompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cabor Andalan Indonesia

Pencak silat merupakan olahraga yang jadi andalan Indonesia di berbagai ajang multievent internasional. Salah satunya pada Asian Games 2018. Indonesia bisa finis di posisi empat berkat sumbangsih medali dari cabor Pencak Silat.

Pada Asian Games 2018, pencak silat berhasil merebut total 14 medali emas dan satu perunggu. Indonesia menjadi juara umum pencak silat, unggul jauh dari Vietnam yang cuma meraup dua emas dan tujuh perak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.