Sukses

Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah Senilai Rp5,3 Miliar, Berapa Gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr?

Al Nassr juga memfasilitasi salah seorang anak penyintas gempa Suriah untuk mewujudkan mimpinya bertemu dengan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tengah menikmati perjalanan kariernya dalam senyap bersama Al Nassr. Jauh dari ingar-bingan kompetisi Eropa, pemain yang akrab disapa CR7 itu tetap menunjukkan performa terbaiknya.

Belum lama ini, Ronaldo terpilih sebagai man of the month kompetisi Liga Super Arab Saudi. Dia diganjar penghargaan tersebut setelah tampil memukau dalam sebulan terakhir sejak didatangkan oleh Al Nassr.

Seperti dilansir dari Marca, Ronaldo telah mencetak 8 gol dalam lima penampilannya bersama Al Nassr. Torehan ini hanya terpaut 5 gol dari rekan setimnya, Talisca yang jadi top skor sementara Knights of Najd. Selain itu, Ronaldo juga mencetak 2 assist dan sekali hattrick. Keran golnya sudah mengalir sejak debut.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr setelah meninggalkan Manchester United atau MU. Hubungannya dengan Setan Merah berakhir lebih cepat usai wawancara kontroversial dengan Piers Morgan mencuat.

MU memutus kontrak Ronaldo pada Desember lalu. Kekasih Georgina Rodriguez itu kemudian menerima pinangan Al Nassr yang menawarinya gaji yang menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, mencapai angka 200 juta euro per tahun. Sekaligus menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Bila dirinci lebih jauh, mantan pemain Real Madrid itu setiap harinya bakal menerima gaji sebesar 548 USD atau lebih dari 22 ribu USD (setara dengan Rp366,7 juta) untuk setiap menitnya bersama Al Nassr. Angka ini masih berada di atas penyerang andalan Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah

Di luar gaji yang fantastis, Ronaldo ternyata tidak banyak berubah. Pemain yang telah memenangkan 5 gelar Ballon d'Or tersebut tetap dermawan saat masih menjadi bintang top tim-tim Eropa. Belum lama ini, Ronaldo rela merogoh koceknya sendiri untuk membantu para korban gempa di Turki dan Suriah.

Dilansir dari berbagai sumber, Ronaldo diketahui telah mengirim pesawat berisi tenda, bahan makanan, selimut, bantal, hingga obat-obatan bagi dua negara tersebut. Total bantuan mencapai 350 ribu USD atau setara Rp5,3 Miliar.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 7,8 yang menimpa Turki dan Suriah pada awal Februari lalu telah membunuh lebih dari 50 orang. Jutaan warga terpaksa mengungsi dan tinggal di tenda. 

Selain membantu menyuplai logistik kepada para korban, CR7 juga menyempatkan diri mewujudkan mimpi salah seorang anak penyintas gempa Suriah. Nabil Saeed, mengutip VOA Indonesia, Minggu (5/3/2023), menyampaikan keinginannya untuk bertemu Cristiano Ronaldo kepada tim SAR di Suriah melalui sebuah video. Rekaman video itu kemudian viral di media sosial.

Mimpi anak laki-laki itu pun akhirnya menjadi kenyataan. Ia bertemu Ronaldo pada Jumat 3 Maret 2023 setelah diundang untuk menonton laga Al Nassr, yang menaungi Ronaldo, di Arab Saudi. 

 

 

3 dari 3 halaman

Sikap Dermawan Ronaldo

Sebelumnya, Ronaldo mengeluarkan uang sebesar 83 ribu USD untuk membantu operasi otak seorang anak. Selain itu, CR7 membantu pusat kanker di negaranya Portugal dengan dana 165 ribu USD. Dan saat pandemi COVID-19 pertama kali merebak 2020 lalu, Ronaldo yang merupakan duta untuk Save the Children, UNICEF, dan World Vision juga menyumbang 1 juta USD untuk rumah sakit di Portugal.

Kebaikan terbaru yang ditunjukkan Ronaldo kepada korban gempa Turki dan Suriah telah dipuji para penggemar di seluruh dunia. Belas kasih dan kemurahan hatinya terhadap yang kurang beruntung juga menjadi contoh yang sangat baik bagi selebriti dan individu lainnya. Kontribusi sang bintang sepak bola adalah secercah harapan bagi mereka yang terkena dampak gempa dan menunjukkan bahwa tindakan kebaikan kecil pun dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kehidupan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Gempa Turki terjadi pada 6 Februari 2023 dengan kekuatan 7.8 sr (skala richter).
    Gempa Turki terjadi pada 6 Februari 2023 dengan kekuatan 7.8 sr (skala richter).

    Gempa Turki

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Al Nassr