Sukses

Legenda Ungkap Pemain MU Paling Memalukan Saat Dibantai Liverpool 0-7

Ada satu pemain yang dinilai tampil paling memalukan saat MU dibantai Liverpool 0-7 di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Gary Neville kesal bukan main melihat mantan klubnya itu dibantai 0-7 oleh rival abadi Liverpool di lanjutan Liga Inggris pada Minggu (5/3/2023). Neville merasa hancur dengan performa MU. Ada satu pemain yang paling disorot dan membuatnya kecewa berat.

Berkunjung ke Anfield, MU harus menelan kekalahan terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Premier serta saat melawan Liverpool di laga resmi. Rekor kekalahan paling memalukan MU saat melawan Liverpool sebelumnya adalah 1-7 pada Oktober 1895.

Sedangkan sejak era Liga Premier, MU belum pernah dikalahkan lawan tujuh gol tanpa balas. Yang terburuk adalah 1-6 saat melawan tetangga berisik Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Neville yang bertugas sebagai komentator televisi di laga Liverpool vs MU marah-marah melihat kinerja anak asuh Erik ten Hag. Mantan bek kanan MU itu menyoroti satu pemain yang tampil buruk dan bersikap memalukan di laga Liverpool vs MU yakni gelandang Bruno Fernandes.

Di laga Liverpool vs MU, Bruno Fernandes bertindak sebagai kapten tim karena Harry Maguire dicadangkan. Pria Portugal itu banyak melakukan kesalahan sendiri. Yang paling membuat Neville kesal, Fernandes malah meminta diganti saat timnya sudah kemasukkan enam gol.

"Bruno Fernandes berdiri di lingkaran tengah dengan tangan terangkat sambil berkata 'Mengapa bukan saya yang keluar?'," kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesal

Dalam kekalahan memalukan di kandang Liverpool itu, Bruno Fernandes memang minim kontribusi. Neville juga menyoroti aksi eks pemain Sampdoria itu yang pura-pura cedera saat berduel dengan Ibrahima Konate dan Alisson Becker.

"Saya pikir beberapa perilakunya di babak kedua sangat memalukan. Babak kedua benar-benar memalukan, berantakan. Mereka tidak dilambangkan lebih dari Bruno Fernandes, yang memalukan - berantakan - dalam permainan ini. Saya sudah cukup melihatnya mengangkat bahu, tidak cukup berlari. Itu bukanlah penampilan dari seorang kapten," tegas Neville.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Sementara itu manajer MU Erik Ten Hag juga meminta maaf kepada fans MU atas kekalahan memalukan ini. Pria Belanda itu berjanji akan membawa Setan Merah bangkit di laga selanjutnya.

"Ini satu pertandingan, tapi kekalahan besar, tidak bisa diterima, terutama untuk fans kami, terutama melawan Liverpool, tapi kami akan bangkit kembali. Tim ini cukup kuat, kami akan mengatur ulang diri kami sendiri, dan kami akan bangkit kembali," imbuh Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liverpool vs MU

  • Berita Bola

  • bruno fernandes