Sukses

Pemain MU Dimarahi Legenda Klub, Diminta Segera Ubah Gaya Main

Pemain MU dimarahi legenda klub karena kerap melakukan aksi tengil di lapangan yang dikhawatirkan bisa mendatangkan cedera parah.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Roy Keane memperingatkan winger Setan Merah Antony. Keane meminta pemuda Brasil itu untuk mengubah gaya bermainnya jika ingin lama berkarier bersama MU.

Keane menyoroti tingkah Antony di lapangan yang kerap memamerkan trik mengolah bola untuk memperdaya pemain lawan. Aksi Antony dinilai berlebihan dan akan membuat marah pemain lawan sehingga melanggarnya dengan keras.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu kembali jadi sorotan pada final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pekan lalu. Saat MU menjadi juara, Antony membuat kesal beberapa pemain Newcastle karena terus melakukan trik saat menggiring bola. Akibatnya Antony langsung dijatuhkan pemain Newcastle.

Keane melihat Antony harus mengurangi kebiasaannya pamer gocekan secara berlebihan karena bisa memancing lawan untuk mencederainya. Akan sangat merugikan bagi MU jika Antony cedera parah hanya karena mencoba pamer skill individu.

“Saya pikir dia harus belajar dengan cara yang sulit. Para pemain telah mengincarnya,” kata Roy Keane di ITV minggu ini.

“Kami melihat itu di akhir pekan, di mana dia mencoba membodohi orang dan pemain telah mencoba melanggarnya dengan keras, jadi dia harus belajar dengan cepat jika tidak dia akan mengalami lebih banyak cedera.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurang Maksimal

Antony sendiri dibeli MU sangat mahal dari Ajax di musim panas 2022. Setan Merah menebusnya mencapai 100 juta euro. Sayangnya kinerja Antony belum terlalu menonjol di musim perdananya bersama MU.

Pemuda 23 tahun itu baru mencetak enam gol dari berbagai ajang yang diikuti bersama MU. Pamor Antony kalah dibanding wonderkid Alejandro Garnacho.

3 dari 4 halaman

Kalah dengan Garnacho

Pemain asal Argentina itu lebih mencuri perhatian fans MU dibanding Antony. Gocekan yang dikeluarkan Garnacho jauh lebih efektif dan efisien dibanding yang dilakukan Antony.

Garnacho sebenarnya baru mengoleksi empat gol. Namun Garnacho telah mencatatkan enam assists. Sedangkan Antony baru membuat satu assists di musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Roy Keane