Sukses

MU Terus Rayu David De Gea Agar Bersedia Potong Gaji

Negosiasi kontrak antara MU dan David de Gea sedang berlangsung. Masa kerja kiper asal Spanyol itu akhir berakhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - David de Gea tengah menikmati musim ke-12 sebagai pemain Manchester United. Namun, masa depan jangka panjang kiper asal Spanyol itu dipertanyakan karena kontraknya akan berakhir musim ini.

De Gea diyakini sebagai pemain dengan gaji tertinggi di MU, yakni sekitar 375 ribu pound atau Rp 6,87 miliar per minggu. Namun, juara Liga Inggris 20 kali itu ingin mengurangi gajinya usai memberlakukan batasan gaji sebesar 200.000 pound di klub setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Terkait kebijakan itu, pemain berusia 32 tahun ini dikatakan bersedia menerima pemotongan gaji yang signifikan untuk tetap berada di Old Trafford. Terlebih, dia sudah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun di Man Utd.

"Saya sangat santai. Saya hanya fokus berlatih, tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan cara baik," kata De Gea kepada Sky Sports News.

"Saya berharap (bisa bertahan selama sisa karier saya). Saya katakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini selama bertahun-tahun dan merupakan sebuah kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat bahagia di sini," imbuhnya.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pembicaraan antara De Gea dan Man United terkait kontrak baru sedang berlangsung. Setan Merah belum memicu perpanjangan kontrak 12 bulan karena mereka mencoba mencapai kesepakatan dengan sang kiper untuk menurunkan gajinya.

Baik De Gea maupun Manchester United berharap untuk bisa segera menyelesaikan kesepakatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor clean sheet

David de Gea tiba bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Saat itu, dia datang dengan rekor transfer untuk seorang penjaga gawang di Inggris, yaitu sekitar 18,9 juta pound.

Penjaga gawang asal Spanyol itu sudah membuat total 524 penampilan untuk MU di semua kompetisi. Dia juga telah memenangkan delapan trofi utama bersama Setan Merah, kemenangan di final Carabao Cup menjadi gelar terbaru dalam koleksinya.

De Gea juga mencatatkan clean sheet ke-181 untuk Man Utd dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United di Wembley, Minggu (26/3/2023) lalu. Dia melampaui kiper legendaris MU Peter Schmeichel untuk memecahkan rekor sepanjang masa klub tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kiper lain

Jika gagal menyetujui persyaratan dengan De Gea dalam beberapa bulan mendatang, Manchester United akan menjadi penjaga gawang baru. Kiper nomor satu Brentford David Raya masuk sebagai kandidat.

Selain itu, ada Illan Meslier. Kiper Leeds United itu telah diidentifikasi sebagai target musim panas yang potensial.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola