Sukses

Masa Suram Mengancam MU di Musim Panas 2023

MU terancam belum bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas 2023. Mereka bisa seperti Januari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diperkirakan akan memasuki masa suram di musim panas 2023 nanti jika sampai Keluarga Glazer masih bertahan. Proses penjualan MU saat ini terancam molor dari perkiraan awal akibat kebimbangan Keluarga Glazer.

Keluarga Glazer sebenarnya sudah mengumumkan akan menjual MU sejak November 2022. Bahkan batas waktu penawaran sudah ditetapkan 17 Februari lalu. Sudah ada lima proposal dari calon pembeli yang kabarnya sudah masuk.

Ada dua kandidat terkuat pembeli MU yakni Sheikh Jassim dari Qatar dan putra daerah Sir Jim Ratcliffe. Keduanya serius ingin memiliki Setan Merah dalam waktu dekat.

Sayangnya semua tawaran yang masih belum ada yang sesuai dengan permintaan Keluarga Glazer yakni mencapai lima atau enam miliar poundsterling. Proses penjualan Manchester United pun diperkirakan molor dan akan berlangsung alot.

Apalagi dua anggota keluarga Glazer, Joel dan Avram masih keberatan melepas MU sepenuhnya. Mereka dikabarkan berharap masih bisa memiliki saham minoritas.

Jika proses pergantian pemilik klub harus berlangsung lama dan melewati musim panas 2023, MU bakal mengalami masa suram. Mereka tak bisa membeli pemain mahal yang diinginkan manajer Erik ten Hag di musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dana Cekak

Mirror melaporkan MU harus menjual banyak pemain terlebih dahulu sebelum bisa mendatangkan pemain incaran Ten Hag. Dana belanja MU akan sangat terbatas bila Keluarga Glazer masih berkuasa.

Keluarga Glazer tentu tidak akan mau mengucurkan dana besar bila proses penjualan klub masih berlangsung. Situasi ini sudah dialami MU pada Januari 2023 lalu. Mereka cuma bisa meminjam tiga pemain saja saat itu.

Pemain-pemain yang akan dikorbankan antara lainHarry Maguire, Brandon Williams, Donny van de Beek, Alex Telles, Anthony Martial, dan Eric Bailly.

3 dari 4 halaman

Butuh Dana Banyak

Ten Hag padahal sudah menyusun rencana merekrut satu striker haus gol berharga mahal, gelandang pelapis Christian Eriksen, bek kanan dan satu bek tengah lagi di musim panas 2023.

MU butuh dana belanja 200 juta pounds untuk bisa memuaskan Ten Hag di musim panas 2023. Penyerang yang diincar Ten Hah harganya bisa mencapai 100 juta pounds seperti Victor Osimhen (Napoli), Dusan Vlahovic (Juventus) atau Harry Kane (Tottenham Hotspur).

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.